Daftar Kuliner Kesehatan Untuk Ibu Hamil Muda


   Makanan Ibu Hamil Muda sangat perlu dengan aneka macam macam Makanan Sehat untuk menunjang perkembangan si buah hati dalam janin.Seorang ibu yang juga penting memperhatikan kandungannya, niscaya juga mengatur apa saja rujukan makan yang ia konsumsi. Karena apa yang ibu buat ketika hamil maka kesannya akan terjadi pada anak yang lahir nantinya.



(C) Thinkphotosock



     Ibu hamil muda alangkah baiknya untuk mengkonsumsi beberapa kuliner sehat yang berupa ibarat sayur-sayuran, daging, buah-buahan, kacang-kacangan, telur dan susu, terutama susu dengan formula khusus untuk ibu hamil.Selama masa kehamilan, nutrisi yang Ibu konsumsi bisa membantu mensugesti pertumbuhan dan perkembangan janin. Jadi berikan nutrisi yang terbaik dengan memperhatikan asupan nutrisi selam masa kehamilan.Berikut ini ada beberapa nutrisi penting dari Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil seperti yang dilansir oleh HealthLine.com.


Makanan Kesehatan Untuk Ibu Hamil Muda




1.Protein


    Ibu hamil sebaiknya mengkonsumsi kuliner yang mengandung nutrisi yang kaya akan proteinnya berupa ibarat sayur-sayuran, daging, buah-buahan, kacang-kacangan, telur dan susu, terutama susu dengan formula khusus untuk ibu hamil.


2.Vitamin dan Mineral


     Sayuran yang berdaun hijau lain yang mengandung banyak serat dan dengan vitamin dan nutrisi, termasuk vitamin A, C, dan K, serta folat yang sangat penting. Mutivitamin ibarat Vitamin C membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh ibu dan anak. Sumber penting dari vitamin C yakni buah sitrus, brokoli, kembang kol, pepaya, paprika hijau dan tomat. Vitamin A juga sama pentingnya ibarat Wortel, ubi jalar, bayam, lobak, aprikot dan labu air yang mengandung banyak vitamin A.


3.Ikan Salmon

    Tidak hanya lantaran ialah yakni yakni salmon dipenuhi dengan protein kualitas tinggi, tapi salmon juga merupakan sumber omega-3 lemak. Kandungan gizi pada salmon ini elok untuk ibu hamil, selain juga ikan ini mempunyai jumlah merkury yang lebih rendah. Bahaya ikan lainnya bagi ibu hamil yakni kandungan merkury yang tinggi, dimana sanggup berbahaya dalam proses pengembangan system saraf bayi. Namun ingat, jangan makan salmon terlalu banyak, setidaknya dengan batas 12 ons per minggu untuk mengurangi ancaman merkuri itu.




  •  Beberapa Makanan Yang Harus Dihindari Selama Ibu Sedang Hamil




     Kondisi janin dan ibu hamil sangat ditentukan oleh kuliner yang dikonsumsi, untuk itu sebaiknya ibu hamil menghindari kuliner tertentu yang berdampak kurang baik pada janin.


  1. Hindari kuliner yang mengandung bahan pengawet dan zat aditif atau zat pelengkap pangan. Karena kuliner ini dikhawatirkan bisa membahayakan bagi janin Anda.

  2. Kurangi kuliner yang berkalori tinggi yang hanya mengandung gula, lemak, dan kurang mengandung zat gizi lainnya ibarat kuliner siap saji, minuman bersoda dan goreng-gorengan, lantaran ialah yakni yakni bisa memicu terjadinya obesitas atau kegemukan berlebih pada ibu hamil.

  3. Sebaiknya tidak mengkonsumsi kafein berlebihan lantaran ialah yakni yakni kafein yang banyak terkandung di dalam kopi dan cokelat bisa meningkatkan tekanan darah dan membahayakan kesehatan ibu hamil serta janinnya.

  4. Apabila terpaksa harus mengkonsumsi kuliner kemasan, maka label dan masa berlaku harus diperhatikan dengan baik

  5. Masaklah kuliner dengan baik, terutama pada ketika mengolah daging lantaran ialah yakni yakni kemungkinan masih mengandung kuman

  6. Sebaiknya ibu hamil menghindari lingkungan yang berpolusi, dan menjauhi asap rokok

  7. Sang ibu yang mempunyai kebiasaan merokok atau meminum minuman beralkohol harus menghentikan kebiasaannya selama masa kehamilan lantaran ialah yakni yakni sangat berbahaya bagi janin

  8. Hindari penggunaan obat-obatan tanpa pengawasan dokter.


Belum ada Komentar untuk "Daftar Kuliner Kesehatan Untuk Ibu Hamil Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel