Google Peringati Ultah Samuel Jhonson Ke-308, Siapa Dia?

Samuel Jhonson meninggal pada 13 Desember 1784 beliau meninggal pada umur 75 tahun, Dia sering disebut sebagai Dr. Johnson,


Dia ialah seorang penulis berasal dari negara Inggris serta dikenal sebagai tokoh sastra yang berkontribusi besar dalam perkembangan bidang kesastraan Inggris, terutama sebagai penyair, esais, moralis, kritikus sastra, editor, biografer, dan leksikografer.


Dr. Johnson sendiri digambarkan sebagai seorang tokoh yang paling kuat dalam sejarah kesusastraan negara Inggris.


Google Peringati Ultah Samuel Jhonson ke-308, Siapa Dia?


Dia


 


Karyanya juga dianggap sebagai sebuah karya tunggal dalam seni biografi yang paling populer dalam sejarah sastra didunia berjulukan James Boswell – Life of Samuel Johnson.


Samuel Johnson lahir di Lichfield, Staffordshire, dan telah menempuh pendidikan tinggi di Pembroke College, Oxford selama kurang lebih satu tahun.


Dia meninggalkan kursi pendidikannya sebab kekurangan biaya. Kemudian dia bekerja sebagai seorang guru pengajar, dia ahirnya pindah ke London dan mulai menulis esai untuk majalah The Gentleman. Karya-karya awalnya yang populer di antaranya The Life of Richard Savage, puisi berjudul London dan The Vanity of Human Wishes, dan drama berjudul Irene.


Setelah sembilan tahun berkarya dalam sastra, Karyanya ini kuat besar terhadap perkembangan bahasa Inggris modern dan digambarkan sebagai “karya tunggal terbesar yang pernah diterbitkan; A Dictionary of the English Language diterbitkan pada tahun 1755.


Karya tersebut menciptakan Samuel Johnson memperoleh kesuksesan dan popularitas yang besar, dan karyanya ini juga dianggap sebagai kamus bahasa Inggris yang paling unggul sebelum diterbitkannya Oxford English Dictionary 150 tahun kemudian.


Belum ada Komentar untuk "Google Peringati Ultah Samuel Jhonson Ke-308, Siapa Dia?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel