Pengalaman Saya Lancar Mengerjakan Emis Tanpa Logout Sendiri

Aplikasi EMIS yang sering logout secara otomatis menjadi kendalam tersendiri bagi para operator madrasah di seluruh Indonesia.


Problem ini sepertinya belum juga mampu di atasi sepenuhnya. Karena dari awal mulai rilis, sampai sekarang duduk kasus ini masih saja terjadi.



Aplikasi

Saya rasa, hampir semua operator pernah mengalami hal ini. Kita tidak mampu memprediksi kenapa aplikasi EMIS mampu tiba-tiba logout sendiri.


Padahal untuk mampu login ke dalamnya, juga butuh perjuangan yang luar biasa. Bisa dikatakan ‘Masuk Susah, Keluar Mudah’.


Saya sendiri sering mengalami logout otomatis dari EMIS Madrasah dalam beberapa hal, di antaranya saat ingin menyimpan edit data dan pindah menu.




Artikel Terkait: Tips Trick Mengatasi EMIS Logout Otomatis


Ketika melakukan kedua hal tersebut, seringkali terjadi kasus aplikasi yang tiba-tiba logout sendiri. Hal tersebut tentunya membuat kita menjadi sangat jengkel sekali.


Pengalaman Saya Lancar Mengerjakan EMIS Tanpa Logout Sendiri


Karena belum ada penjelasan resmi dari admin pusat mengenai penyebab EMIS logout sendiri dan tutorial mengatasinya, jadinya saya melakukan beberapa kali ‘percobaan’ sederhana untuk menghindari kasus tersebut.


Di antara beberapa tutorial yang saya lakukan, ada satu tutorial yang ampuh menghindari EMIS Logout sendiri. Karena saya telah membuktikan sendiri, akibatnya pun lancar sekali.


Memang bagaimana caranya?


Oke saya akan membagikan pengalaman saya tersebut, mudah-mudahan mampu membantu anda semuanya.


Kerjakan EMIS di Waktu Subuh sampai Jam 7 Pagi


Setelah saya amati, mungkin saja penyebab aplikasi EMIS yang logout secara otomatis disebabkan banyaknya operator yang sedang mengakses aplikasi ini. Terutama pada saat jam-jam kerja.


Akibatnya Server mengalami penurunan peforma, sehingga mengakibatkan tidak mampu menampung semua susukan login dari operator seluruh Indonesia.


Maka dari itu hindarilah waktu-waktu kerja saat mengerjakan EMIS. Dan menurut saya waktu yang sangat tepat ialah setelah subuh sampai jam 7 pagi.


Pengalaman saya membuktikan bahwa pada waktu tersebut, susukan EMIS sangat lancar sekali. Proses login aplikasi, penyimpanan, pindah dari satu sajian ke sajian lainnya terasa lebih cepat daripada saat mengaksesnya di jam kerja.


Akses Internet yang Lancar


Faktor yang tak kalah penting lainnya ialah susukan internet. Karena EMIS merupakan aplikasi berbasis website, maka penggunaannya harus menggunakan susukan internet.


Gunakanlah internet yang lancar di daerah anda. Tidak harus menggunakan wifi, namun jikalau ada akan lebih baik karena jaringannya lebih stabil.


Saya sendiri saat mengerjakan di rumah setelah subuh, hanya menggunakan susukan internet dari Theathering Smartphone. Yang terpenting, koneksinya lancar.


Nah itu ya teman cerita mengenai Pengalaman Saya Lancar Mengerjakan EMIS Tanpa Logout Sendiri. Pada intinya ada 2 hal penting yang harus diperhatikan, Waktu Pengerjaan dan Akses Internet.


Itu Menurut Saya…..
Sumber http://www.harianmadrasah.com/


Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Saya Lancar Mengerjakan Emis Tanpa Logout Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel