5 Kastil Tercantik Negeri Kisah Di Eropa

Anda tentu pernah menonton beberapa film animasi yang menampilkan kemegahan suatu kastil yang diceritakan sebagai sebuah istana atau kediaman seorang penyihir. Umumnya rupa kastil tersebut terdiri dari menara-menara, dinding yang kokoh, bahkan pintu utama yang sekaligus menjadi jembatan.











Kastil dalam dunia Fiksi

Letak kastil yang dikreasikan dalam film tersebut juga sangat unik, umumnya terletak diatas bukit yang tinggi atau di tepi maritim dengan pemandangan sekitar yang menakjubkan. Sekarang mari kita lihat penampakan kastil-kastil tersebut yang ternyata ada di Eropa.


Alcazar of Segovia, Spanyol











Kastil Alcazar of Segovia (Fernando García)

Terletak di kota Segovia, kastil ini dikatakan sebagai ide istana Cinderella. Awalnya kastil ini merupakan benteng pertahanan Arab yang dibangun di atas sisa-sisa bangunan peninggalan Romawi. Kastil ini juga menjadi kediaman Raja Alfonso VIII, setelah pemindahan kekuasaan ke Madrid, kastil ini dijadikan perguruan tinggi tinggi militer dan penjara.


Bojnice Castle, Slovakia











Kastil Bojnice – Kastil Romantis di Eropa (Unknown)

Kastil ini menginspirasi banyak dongeng-dongeng ihwal peri. Kastil ini merupakan museum yang sangat terkenal di Slovakia, suasana yang damai dan pemandangan sekitar yang mengagumkan menciptakan wisatawan betah. Kastil yang dibangun pada kurun 12 ini juga mempunyai suasana romantis seakan-akan di dongeng, kastil ini pun mampu dipakai sebagai temapt resepsi pernikahan.


Rock of Cashel, Irlandia











Rock of Cashel (Irish Typepad, flickr)

Kastil juga identik dengan dongeng mistis, di film-film animasi pun banyak ditampilkan kastil-kastil angker yang menjadi daerah roh-roh jahat atau penyihir. Salah satu bangunan paling bersejarah di Irlandia ialah Rock of Cashel mungkin merupakan ide positif dari dongeng mistis tersebut. Dilihat dari sejarah dan terdapatnya pemakaman di sekitar kastil ini semakin mendukung keseraman bangunan ini.


Eltz Castle, Jerman











Eltz Castle (Steffen Schmitz)

Mirip dengan kastil di film animasi Hotel Transylvania. Kastil ini sudah berusia lebih dari 850 tahun, kastil ini merupakan milik dari keturunan Eltz yang sekarang sudah memasuki generasi ke 33. Kastil ini semakin mengagumkan karena ialah yaitu terletak di suatu bukit di daerah cagar alam Eltz.


Neuschwanstein Castle, Jerman











Kastil Neuschwanstein (Thomas Wolf)

Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Füssen di Bayern barat daya. Kastil ini dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Walaupun pemotretan interior kastil tidak diperbolehkan, kastil ini tetap menjadi bangunan yang paling banyak difoto di Jerman. Kastil ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886. Setiap tahun, sekitar 1.3 juta orang mengunjungi kastil ini.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "5 Kastil Tercantik Negeri Kisah Di Eropa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel