Cara Memasak Daging Agar Empuk


    Memasak daging sapi atau kambing semoga empuk tidak alot hanya sederhana saja, hal ini tidak jauh beda dengan para master chef. Banyak berbagai tutorial yang bisa anda lakukan dengan memakai bahan alami bumbu dapur. Saat Idul Adha ibarat kini ini, pastinya di kulkas Anda berlimpah daging binatang kurban. Terutama daging kambing yang biasanya memang memang lebih banyak dibagikan dibandingkan daging sapi. Daging kambing identik baunya prengus dan biasanya bikin mual lantaran adalah baunya.Untuk memasak atau bikin sate kambing jangan pernah dibersihkan atau dicuci dengan air lantaran adalah akan merusak tekstur daging. Sehingga daging kambing pun akan menjadi keras dan alot.






©Pixabay


   Kalau daging tidak di cuci higienis apakah kotor lantaran adalah kuman kuman? tentu saja bisa diatasi masalahnya. Lumuri saja dengan air perasan jeruk nipis. Tips ini akan menghilangkan wangi tajam prengus dan bikin daging empuk.


Tips Trick Membuat Daging Agar Empuk




1. Memasak Daging Di Bikin Gulai dan Lainnya


    Untuk menghilangkan wangi dan tutorial semoga daging empuk, sebaiknya langsung rebus daging kambing kemudian tambahkan dengan adonan rempah-rempah berbau harum ibarat daun jeruk, jahe, serai, dan kemangi.


2. Parutan Nanas Bikin Daging Empuk


   Karena nanas mengandung enzim nabati yang akan praktis larut dalam protein daging, serta bisa memecah jaringan ikatnya. Getah nanas yang tajam juga bisa dimanfaatkan untuk melunakkan daging kambing yang alot. Selain itu juga bisa membantu mengatasi aroma wangi daging. Lumuri daging kambing mentah dengan parutan nanas, kemudian diamkan selama setengah jam. Setelah itu baru olah ibarat biasa.


3. Lumuri Dengan Buah Pir


   Selain buah nanas, buah pir juga bisa dimanfaatkan untuk melunakkan daging. Di barat penggunaan buah ini untuk melunakkan daging lebih umum daripada nanas. Caranya sama saja ibarat nanas. Parut buah pir, kemudian gunakan untuk melumuri daging.


4. Lumuri Dengan Jeruk Nipis


   Jeruk nipis mempunyai banyak manfaat untuk melunakkan dan mengurangi wangi bau pada daging. Selain itu,airnya juga bisa membunuh bakteri. Lumuri daging mentah dengan air perasan jeruk nipis, dan diamkan selama kurang lebih setengah jam sebelum dimasak.


5.Gunakan Cuka dan Tomat


  Cuka dan tomat mempunyai kandungan asam yang bisa mengempukkan daging dan juga menghilangkan wangi bau melalui aromanya yang kuat. Apabila keduanya dicampurkan, makanan yang kamu sajikan pun tidak cepat basi.


6.Bungkus Dengan Daun Pepaya


   Bungkus daging kambing mentah dengan daun pepaya. Enzim dalam daun pepaya akan bekerja mengakibatkan daging kambing lebih empuk. Jika tidak ada daun pepaya, Anda juga bisa memanfaatkan daun jambu atau daun jati untuk membungkus daging kambing.


   Cara ini lebih cocok dipakai untuk mengatasi wangi tidak sedap pada daging kambing yang sangat kuat. Tapi kamu juga bisa kok mengaplikasikannya juga pada jenis daging yang lain. Selain itu, enzim dalam daun pepaya juga bisa melunakkan daging. Jika tidak ada, kamu bisa menggantinya dengan daun jambu ataupun daun jati sebagai pembungkus



Tips Trick Memasak Daging Agar Sempurna


1.Cara Potong


  Setelah daging lebih lunak, kamu bisa mulai memotongnya dengan tutorial melawan arus serat. Sebaiknya pecahan daging pun tidak terlalu besar semoga lebih praktis empuk dikala dimasak.

2.Cara Agar Bumbu Meresap


   Jika ingin disate, lumuri dulu daging dengan bumbu halus dan diamkan minimal 1 jam semoga bumbu meresap. Jika dimasak berkuah, tumis dulu bumbu hingga matang, baru memasukkan daging. Masak dalam waktu cukup yang tidak terlalu lama, setidaknya hingga bumbu meresap, Karena daging sudah jauh lebih empuk melalui proses sebelumnya.


3.Pastikan Menggunakan Air Panas


  Memasak dengan tutorial apapun, pastikan air yang kamu gunakan untuk memasak daging kambing sudah panas atau mendidih terlebih dulu. Hal ini juga berlaku pada dikala menambahkan air dikala memasak. Jangan sekali-kali memasukkan air hirau taacuh lantaran adalah tekstur kambing sangat praktis kembali liat.



Belum ada Komentar untuk "Cara Memasak Daging Agar Empuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel