Daftar Penyakit Kulit Pada Anak


  Bila imun pada anak akan mudah terkena atau terserang penyakit. Apalagi kulit belum dewasa yang rentan terhadap penyakit kulit. Ada beberapa penyakit kulit disebabkan oleh bakteri jahat dan sistem kekebalan tubuh anak masih lemah untuk melawannya. Tandanya pun beragam, mulai dari kemerahan hingga bintik-bintik. Kondisi tersebut sanggup jadi adalah tanda-tanda bengkak atau alergi.




Daftar Penyakit Kulit Pada Anak




1. Biang keringat


   Biang keringat sering terjadi pada kulit anak lantaran rentan terkena penyakit yang masih sensitif. Penyebab biang keringat adalah tersumbatnya terusan keringat. Adapun gejalanya antara lain bintik-bintik seakan-akan jerawat di beberapa episode tubuh, seakan-akan kepala, leher dan bahu. Biang keringat biasanya disebabkan pakaian yang terlalu tebal, panas, atau tidak menyerap keringat.




2. Kurap


    Infeksi kulit yang disebabkan jamur yang hidup di dalam kulit mati, rambut, dan jaringan kuku. Gejalanya adalah kulit kemerahan dan bersisik, kemudian membentuk tumpuan seakan-akan cincin. Kulit pun terkelupas, gatal dan melepuh. Penularan kurap bisa terjadi dikala bersentuhan dengan orang lain atau binatang yang terkena kurap. Tutorial pengobatan kurap adalah salep anti jamur.


3. Impetigo


 Kurang menjaga kebersihan menciptakan anak rentan terkena impetigo yang disebabkan bengkak bakteri stafilokokus atau streptokokus. Impetigo menciptakan kulit menjadi kemerahan atau melepuh yang berisi cairan dan berkerak. Usahakan biar anak tidak menggaruk alasannya adalah impetigo sanggup menyebar ke episode kulit lain. Penularan impetigo bisa melalui sentuhan kulit atau menyebarkan barang seakan-akan handuk dan mainan. Anda bisa memakai obat antibiotik untuk menghentikan penyebarannya.



4. Kutil


   Kutil bisa menular dengan bersentuhan dengan orang lain yang terinfeksi papilloma, penyebab kutil. Kutil biasanya tumbuh di tangan atau di jari. Cegah penyebaran kutil dengan mencabutnya hingga ke akar dan balut dengan perban.


Belum ada Komentar untuk "Daftar Penyakit Kulit Pada Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel