Dapat Sanksi Serta Kecaman Dari Pbb, Korea Utara Tetap Akan Lakukan Uji Coba Misil Balistik Hwasong-14

pemerintah Korea Utara seakan tidak jera oleh banyaknya kecaman dari komunitas internasional dan aneka macam sanksi yang telah dijatuhkan kepada negaranya, Korea Utara diperkirakan besar kemuangkinan akan kembali melaksanakan tes uji senjata nuklir. Laporan diperoleh dari hasil pencitraan satelit di sebuah area yang pada 3 September kemudian menjadi lokasi uji tes bom hidrogen pemerintahan Kim Jong-Un.


Sebuah organisi berjulukan North 38, organisasi yang menganalisis pemerhati informasi di begara Korut menyebutkan, menurut gambaran satelit beberapa hari terakhir, lokasi uji tes bom hidrogen Korut awal bulan kemudian berjulukan Punggye-ri proving grounds di Gunung Mantap ketika ini menyampaikan sejumlah aktivitas. Demikian kabar tersebut dilansir Telegraph, pada Kamis (14/9/2017).


Dapat Sanksi Serta Kecaman Dari PBB, Korea Utara Tetap Akan Lakukan Uji Coba Misil Balistik Hwasong-14


pemerintah


Citra satelit itu diambil lima hari sesudah pelaksanaan uji coba bom hidrogen. Menurut North 38, kegiatan didaerah itu berupa pergerakan beberapa ekskavator, alat tambang, dan truk berat di potongan barat pegunungan Punggye-ri.


Alat-alat berat tersebut terlihat tengah mempersiapkan struktur tanah untuk uji coba selanjutnya, mengingat, area tes di potongan utara (North Portal) telah rusak pascates bom hidrogen 3 September lalu.


Firma tersebut juga memprediksikan, negara yang dimpin oleh pemerintahan Kim Jong-un itu akan kembali melaksanakan tes misil balistik jenis Hwasong-14 dalam waktu dekat. Uji coba tersebut, kemunginan besar, akan dilakukan di wilayah Samjiyon, Ryanggang, utara Korut, akrab dengan perbatasan negara China.


Prediksi tersebut juga diutarakan oleh pemerintah Korea Selatan melalui Radio Free Asia. Pemerintah Negeri Ginseng itu menyebut sedang memantau kegiatan Korut dan juga sedang mempersiapkan apabila pihak negara Korea Utara melaksanakan provokasi dengan melaksanakan uji coba nuklir menyerupai awal bula kemudian yang mengemparkan dunia.


Senin kemudian negara yang Korea Utara mendapatkan sanksi dan kecaman keras dari pihak keamanan internasional PBB, tatkala mereka berhasil melaksanakan uji bom hidrogen pada 3 september lalu.


Media Korea Utara sendiri meperkirakan bahwa Bom Hidrogen miliknya mempunyai kekuatan peledak yang bisa diubahsuaikan dan termasuk senjata termonuklir yang sangat fungsional dengan daya ledak maupun musnah yang sangat dahsyat.


Belum ada Komentar untuk "Dapat Sanksi Serta Kecaman Dari Pbb, Korea Utara Tetap Akan Lakukan Uji Coba Misil Balistik Hwasong-14"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel