Destinasi Wisata Bahari Terbaik Di Indonesia Part 2

Ada banyak sekali pantai-pantai atau pulau yang cantik di Indonesia, selain higienis pantai dan pulau tersebut juga kaya dengan terumbu karang maupun ikan-ikan cantik yang menari-nari diantaranya. Keindahan lautan dan kepulauan Indonesia tiada habisnya, Indonesia yang mempunyai 3,5 juta km persegi. Disepanjang nusantara dari Sabang sampai Merauke, Indonesia mempunyai destinasi wisata maritim yang luar biasa bahkan ditaksir mencapai nilai 24 Trilliun Dollar. Fantastis!!! 


Taman Laut Pahawang, Lampung











Taman Nemo Pahawang (ransel.club)

Lampung ternyata juga mempunyai keindahan maritim yang dikala ini sedang dikembangkan menjadi Taman Laut, Taman Laut Pahawang. Pahawang sendiri ialah sebuah pulau di Teluk Lampung dengan luas 8 km persegi. Untuk menelusurinya pengunjung mampu memulai dari Pelabuhan Ketapang.

Taman Laut Pahawang mempunyai beberapa spot cantik untuk snorkeling, dimana penyelam mampu menikmati keindahan berbagaijenis terumbu karang dan ikan-ikan maritim yang berwarna-warni, salah satunya ialah Ikan Badut atau Ikan Nemo yang mampu ditemui di Taman Nemo.


Kepulauan Selayar, Takabonerate, Sulawesi Selatan











Baloiya, Kepulauan Selayar

Selayar terdiri dari 21 pulau dan atol, dimana Taka Bonerate merupakan atol terbesar ketiga di dunia sesudah Kepulauan Marshall dan Maladewa. Di bawah lautnya tersimpan warna-warni terumbu karang, spons raksasa, sampai beraneka ragam jenis ikan menyerupai duyung, tuna, penyu dan pari manta.


Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur











Derawan

Kepulauan Derawan ini sedang dipromosikan oleh Kabupaten Berau dan Provinsi Kalimantan Timur, sebagai salah satu wisata andalan. Wisatawan lokal dan Mancanegara, makin berwisata disana, pilihan selain untuk menyelam, melihat proses bertelur penyu, juga menikmati pantai yang higienis dan indah. Sepanjang pantai higienis dan tidak ada sampah. Fasilitas komunikasi di Kepulauan Derawan sudah baik, sebagai misalnya ialah sudah terjangkau dengan sinyal 3G.


Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara











Wakatobi

Keindahan dan kekayaan daerah Taman Nasional Wakatobi bantu-membantu sudah populer di mancanegara, terutama sesudah Ekspedisi Wallacea dari Inggris pada tahun 1995 yang menyebutkan bahwa daerah di Sulawesi Tenggara ini sangat kaya akan spesies koral. Di sana, terdapat 750 dari total 850 spesies koral yang ada di dunia. Konfigurasi kedalamannya bervariasi mulai dari datar sampai melandai ke maritim dan di beberapa daerah perairan terdapat yang bertubir curam. Bagian terdalam perairannya mencapai 1.044 meter.


Kepulauan Padaido, Biak, Papua











Terumbu Karang Padaido


Sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Konservasi Keanekaragaman Hayati Network (BCN) di wilayah kepulauan ini menyebutkan bahwa kepulauan Padaido mempunyai keanekaragaman hayati terbesar dari ekosistem terumbu karang di dunia. Saat ini ada sekitar 95 spesies karang dan 155 spesies ikan yang hidup berkembang biak di kepulauan ini menyerupai banyak sekali jenis hiu karang dan gurita serta banyak sekali properti maritim lainnya. Selain itu mempunyai pantai yang cantik dan banyak sekali jenis habitat menyerupai atol, karang tepi, dan gua-gua bawah air.


Beberapa penyelam internasional yang pernah tiba ke kepulauan Padaido menilai bahwa daerah pantai Padaido mempunyai terumbu karang yang paling spektakuler di dunia. Oleh lantaran yaitu ialah itu, taman wisata maritim di kepulauan ini sangat cocok untuk menyelam dan snorkeling petualangan. Luas terumbu karang yang berada di kepulauan ini mencapai 9.252,1 hektar dan 328,2 hektar untuk terumbu karang mendalam.


Menuju
Part 1 <> Part 3


Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Destinasi Wisata Bahari Terbaik Di Indonesia Part 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel