Fakta Soal Kelabu Malam Minggu


     Fakta Soal Kelabu Malam Minggu . Sabtu malam atau malam minggu merupakan salah satu momen ditunggu oleh para kaula muda. Pada zaman dahulu kala, Hari Minggu merupakan kata yang berasal dari Bahasa Portugis, yaitu “Domingo” (dibaca dominggo) yang berarti “Tuhan”. Pada dikala penjajahan berabad-abad silam, Bangsa Portugis tiba ke Indonesia, mereka biasa melakukan ibadah ke Gereja di hari Minggu dengan sebutan tersebut. Kata ini lalu berganti sesuai dengan lidah orang Indonesia menjadi “Minggu”.





© pixabay



    Pada dasarnya, hari Sabtu dan hari Minggu merupakan dua hari yang berbeda, satu sisi mempunyai huruf masing-masing dipakai oleh Kaum Yahudi dan Nasrani untuk melakukan ibadah sesuai dengan iktikad masing-masing. Tapi, kenapa kini istilah “Malam Minggu” malah bersahabat dengan kegiatan pacaran, ya?



   Pada awalnya, Malam Mingguan dipakai orang terdahulu sebagai hari yang panjang sehingga siapa pun sanggup bebas melakukan berbagai hal. Motif yang tadinya bernilai religius ini lalu bergeser setelah muncul Revolusi Industri yang menunjukkan berbagai hiburan di malam Minggu atau Sabtu malam.



   Kalau anda punya pacar, pastinya menjauh dari kata kelabu. Nah berarti ada istilah “malam Minggu-an”. Tapi, Ketika seseorang mempunyai pasangan, maka ia akan menunjukkan bahwa ada kegiatan malam Mingguan yang dinanti. Tapi dikala tidak punya pacar dan sendirian, biasanya orang-orang menyebutnya dengan sebutan “Sabtu Malam” menunjukkan jikalau ada kegiatan kumpul bareng bersama keluarga dan para teman serta temen lama.


Belum ada Komentar untuk "Fakta Soal Kelabu Malam Minggu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel