Gunung Talang, Pesona Hutan Mati Dan Panorama 3 Danau, Sumatera Barat

Gunung Indah dengan pemandangan Kebun Teh, Eksotisme Hutan Mati dan Indahnya Panorama 3 Danau. Gunung yang tidak terlalu sulit ditaklukkan dan salah satu favorit pendaki dari Sumatera Barat maupun pendaki dari luar Sumbar.


Gunung Talang yaitu Gunung Berapi Strato (Stratovolcano) yang terletak di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, sekitar 50 kilometer dari Kota Padang di jalan menuju Alahan Panjang. Gunung ini terakhir meletus pada tahun 2007, kini Gunung ini masih aktif namun masih dalam kategori kondusif untuk didaki.











Pemandangan Gunung Talang dari Padang Dama (@taufiksaputra21)

Gunung ini mempunyai 2 jalur pendakian yaitu Bukik Sileh dan jalur baru yang dibuka Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok di Aia Batumbuak. Sebelum mendaki, para pengunjung harus melakukan pendaftaran dan membayar Rp. 5.000 per pendaki.


Apa saja yang mampu dinikmati dari Gunung setinggi 2.597 MDPL ini? Sebelum memasuki “Pintu Rimbo” pendaki akan menikmati elok dan sejuknya hamparan kebun teh. Setelah mengikuti beberapa petunjuk arah melewati hutan yang asri sekitar 4 jam, pendaki akan sampai di lokasi perkemahan. Tidak jauh dari lokasi perkemahan terdapat spot menarik bagi pendaki yaitu Hutan Mati. Hutan ini tercipta lantaran yakni yaitu erupsi tahun 2007 menyebabkan pepohonan hangus menghitam, sangat eksotis.











Hutan Mati (@rahmadisuryanasution)

Tidak sampai disitu saja, sesudah menaklukkan tebing batu (cadas) dengan kemiringan hampir 80 derajat, pengunjung akan sampai di puncak, Panorama 3 Danau yang sangat elok akan membayar semua penat yang dialami pendaki, Danau Ateh (Di Atas), Danau Bawah, (Di Bawah) serta Danau Talang akan menciptakan pendaki betah dan terpesona.











Pemandangan 3 Danau Gunung Talang (auliapratama7.wordpress.com)


Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Gunung Talang, Pesona Hutan Mati Dan Panorama 3 Danau, Sumatera Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel