Hugh Hefner Sang Pendiri Majalah Playboy Meninggal Dunia

Hugh M. Hefner pendiri majalah dewasa Playboy, dikabarkan meninggal duia pada hari Rabu waktu setempat atau pada hari kamis (28/9/2017) WIB. Ia meninggal dunia di usia 91 tahun. Pihak keluarga secara resmi telah mengumumkan kematian sang maestro pendiri majalah populer tersebut.


“Hugh M. Hefner yakni aktivis bunyi terdepan di balik beberapa gerakan sosial budaya paling penting di zaman kita dalam mengadvokasi kebebasan berbicara, hak-hak sipil dan kebebasan seksual,” itulah pernyataan yang dikeluarkan oleh anaknya, Cooper Hefner.


Hugh Hefner Sang Pendiri Majalah Playboy Meninggal Dunia


dikabarkan


Menurut keluarga, kematian Hugh M. Hefner lantaran faktor alami atau tanpa lantaran yakni mencurigakan. “Dia mendefinisikan gaya hidup dan etos yang terletak di jantung merek Playboy, salah satu yang paling dikenal dan bertahan dalam sejarah,” lanjut Cooper.


Pihak majalah Playboy via akun Twitter-nya, juga mengonfirmasi meninggalnya Hugh M. Hefner. ”Ikon Amerika dan pendiri Playboy, Hugh M. Hefner meninggal dunia hari ini. Dia berusia 91. #RIPHef,”


Lahir pada tahun 1926 di Chicago, Illinois, Hugh M. Hefner bekerja di sebuah perusahaan surat kabar Angkatan Darat Amerika Serikat pada tahun 1944-1946. Dia berhasil lulus dari Universitas Illinois di Urbana Champaign pada tahun 1949 dengan memboyong gelar sarjana seni.


Dia membiayai majalah remaja Playboy, ia berhasil memperoleh perlindungan sekitar USD8.000 dari 45 investor, termasuk dari pihah keluarga terutama ibunya. Gambar pertama yang diterbitkan majalah remaja itu yakni foto telanjang aktris Marlyn Monroe yang dijadikan kalender 1949.


Majalah Playboy menjadi populer diseluruh cuilan dunia tidak hanya lantaran menampilkan gambar perempuan manis saja, akan tetapi juga menyuguhkan artikel dan wawancara mendalam dengan tokoh masyarakat populer sampai sekarang.


Belum ada Komentar untuk "Hugh Hefner Sang Pendiri Majalah Playboy Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel