Indahnya Hutan Lumut Gunung Singgalang

Gunung Singgalang menyimpan banyak pesona alam yang menakjubkan, jikalau di kaki Gunung ini banyak ditemukan Air Terjun dan Sungai yang indah, terutama di Malalak, di tengah hutan gunung ini pengunjung akan menmukan beraneka ragam tumbuhan yang tak kalah menarik.











Indahnya Hutan Lumut Singgalang (@ghandahayubi)

Salah satunya yaitu Hutan Lumut yang terletak di Hutan Ericaceous atau hutan gunung  yang terdapat pada ketinggian melebihi 1.500 meter. Spesies utamanya terdiri dar Pokok Kelat, Pokok Periuk Kera, Berbagai jenis belukar, Buluh, Resam, Pakis dan Beraneka Lumut.











Pesona Hutan Lumut Singgalang (@diorharves)

Lokasi Hutan Lumut Singgalang sangat mudah ditemukan, karena berada di jalur pendakian Singgalang sebelum mencapai puncak atau Telaga Dewi. Kawasan ini ditumbuhi banyak sekali pohon dengan batang dan akar yang ditumbuhi lumut hijau yang mempesona.











Lokasi Hutan Lumut Singgalang (@154n_ihsan_hadi)

Hutan Lumut Singgalang sangat indah, hijau, lembab dan dingin. Walaupun demikian pesonanya dilarang dilewatkan, pengunjung harus mengambil foto dengan latar nirwana alam yang alami ini. Warna hijau yang mendominasi menciptakan pandangan menjadi segar dan penat terasa terobati.











Hutan Lumut Singgalang (@yuriko_andrea)

Saat berada di sekitarnya, pengunjung akan merasakan sensasi berada di dunia lain mirip di dunia kurcaci dan peri. Di daerah ini, jalur yang Anda lewati mulai dari meniti tanah humus yang empuk, akar pepohonan, lumpur, sampai lahan berlumut tebal
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Indahnya Hutan Lumut Gunung Singgalang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel