Jambu Biji Bagi Kecantikan Kulit


    Jambu Biji Kecantikan Kulit – Si manis buah berwarna merah muda terdapat biji mungil mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan kulit anda. Jambu biji bukan hanya daunnya saja bisa bermanfaat untuk mengobati diare, akan tetapi buahnya juga berperan penting bagi kesehatan kulit.




© .com/JambuBiji



   Jambu biji ternyata mempunyai banyak manfaat diantaranya mengandung vitamin C, antioksidan dan karoten, yang semuanya bermanfaat bagi kulit. Oleh karenanya, jambu merah sering dipakai dalam pembuatan produk kosmetik untuk wajah dan tubuh. Berikut yakni tujuh manfaat kecantikan dari jambu biji untuk kesehatan kulit Anda, seakan-akan dilansir stylecraze.com.


Jambu Biji Kecantikan Kulit




1. Menghilangkan Komedo dan Kulit Gatal


   Komedo bisa di hapus dengan mencampur tumbukan daun jambu biji dengan sedikit air dan mengoleskannya sebagai scrub pada hidung untuk menghilangkan komedo. Daun jambu biji juga bisa mengobati rasa gatal-gatal di kulit lantaran mengandung senyawa yang bisa melawan alergi. 


2. Sebagai Pelembab Kulit


  Jambu biji mempunyai kiprah penting sebagai pelembab dan memberikan nutrisi alami pada kulit, Jambu biji sebagian besar merupakan sumber air dengan 81 persen dari buahnya terdiri dari air.Tingkat kelembapan yang tepat sangat penting untuk kulit sehat. Kandungan Air di dalam Jambu biji mempunyai kiprah penting dalam menjaga kulit tetap lembap.


3. Menghilangkan Jerawat dan Noda Hitam


    Dengan memanfaatkan resep ini cukup ambil beberapa daun jambu biji dan menumbuknya untuk menciptakan pasta halus. Bersihkan wajah dan oleskan tumbukan daun itu pada jerawat dan bintik-bintik hitam di wajah. Diamkan sampai agak kering dan bilas dengan air dingin. Jika Anda rajin melakukan perawatan ini, Anda bisa menyembuhkan jerawat di wajah.


4. Menghilangkan Kerutan Di Wajah


    Jambu biji di kenal sebagai buah yang mengandung banyak vitamin, mineral dan nutrisi, buah ini bisa membantu menjaga kulit tetap kencang, segar dan bebas dari kerutan. Jambu biji juga sangat efektif dalam meningkatkan tekstur kulit anda menjadi lebih cerah, bisa mengencangkan kulit, dan menghidupkan kembali elastisitas kulit yang hilang. Kualitas astringent dari jambu biji bisa menjaga kulit bebas dari noda hitam, jerawat, keriput dan bekas jerawat. Mencuci wajah dengan rebusan jambu mentah dan daun jambu bisa mempercantik kulit Anda.


5. Menghilangkan Garis Halus


     Jambu biji merupakan sumber buah segar yang sangat kaya akan vitamin A, B, C dan potasium yang merupakan antioksidan yang baik dan juga berperan sebagai pendetoks tubuh. Mereka bisa melawan radikal bebas, sehingga menjaga kulit tetap bersinar dan bebas dari gejala penuaan dini, seakan-akan keriput dan garis-garis halus.


6. Likopen Penawar Racun Di Kulit


    Likopen juga berperan sangat penting bisa melindungi sel-sel kulit yang masih sehat dari racun yang menumpuk dalam tubuh, lantaran duduk kasus metabolisme dan pencemaran lingkungan. Racun tersebut juga bisa menjadikan penuaan dini dengan merusak DNA yang bertanggung jawab atas pertumbuhan dan perkembangan.


7. Mempercantik Kulit


     Untuk memperbaiki kulit, Anda bisa menciptakan scrub jambu biji di rumah. Campurkan jus jambu biji dengan kuning telur dan oleskan secara merata di wajah. Bilas setelah 20 menit dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini sekali atau dua kali dalam seminggu. Scrub ini bisa menghapus sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Scrub ini juga bisa menghilangkan kotoran di kulit, sehingga memberikan kulit tampak lebih segar dan kenyal.


8.Melindungi kulit dari sinar UV


   Jambu biji mengandung dua kali jumlah likopen yang terkandung dalam tomat. Likopen yakni antioksidan yang bisa melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV dan polusi lingkungan. Satu jambu menyediakan sekitar 2,9 gram likopen.



   Itulah beberapa manfaat dari Jambu Biji Bagi Kecantikan Kulit . Jangan lupa jikalau berkenan share kutipan artikel ini melalui akun media sosial anda. Selain itu manfaat Jambu Air lebih banyak simak di Halaman Berikut.


Belum ada Komentar untuk "Jambu Biji Bagi Kecantikan Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel