Keindahan Pemandian Lubuak Bonta Kayu Tanam, Sumatera Barat

Bagi anda yang berkunjung ke Bukittinggi dari Padang atau sebaliknya, tiada salahnya singgah di Kayu Tanam jikalau ada waktu luang. Sebuah pemandian manis yang terletak di Korong Tarok, Kenagarian Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 X 11 Kayu Tanam siap memanjakan mata, pikiran sekaligus tubuh anda. Objek wisata yang bahwasanya sudah usang diketahui ini ternyata memiliki 2 spot atau 2 tingkatan yang pemandangannya sangat luar biasa, alam yang asri dipadukan dengan lubuk dengan air yang biru dan jernih serta 2 gerojokan manis membuat nirwana alam di Kayu Tanam ini tidak kalah dengan Nyarai Lubuak Aluang atau Ngungun Saok di Padang.











Lubuak Bonta (@piamanpalala)

Pemandian ini merupakan salah satu nirwana kecil di Kayu Tanam, Kayu Tanam sendiri sangat populer dengan Durian nya, tempat ini juga dialiri sungai yang manis yang membuat pemandangan alam yang indah. Mata air sungai ini juga dimanfaatkan sebagai sumber air bagi rumah-rumah penduduk, bahkan beberapa air minum kemasan juga memanfaatkannya.











Lubuak Bonta – Kayu Tanam (@khen_nedy)

Untuk mencapai lokasi diperlukan perjalanan sekitar 15 menit memakai kendaraan mengikuti jalan di perkampungan. Kemudian anda akan menumukan jembatan yang didekatnya ada pemandan warga, dari jembatan dilanjutkan dengan jalan setapak penduduk.











Lubuak Bonta (jomblotraveler’s)

Pemandian ini sebelumnya sudah dikelola, malah juga terdapat sejenis ruangan untuk mengganti pakaian, namun belakangan mulai terabaikan kembali. Cerita mistis yang dipercaya masyarakat sekitar menjadi salah satu faktor kenapa pemandian ini menjadi sedikit terbengkalai, Ondeh Mandeeeeh.











Underwater Lubuak Bonta (@ardiesensei)

Namun keindahan pemandian ini tetap tidak mampu tertutupi dan dilupakan begitu saja, belakangan sejak tren berwisata dan malala berkembang di masyarakat terutama remaja, Lubuak Bonta juga terkena imbas dengan didatangi banyak tamu yang ingin menikmati indahnya alam dan sejuknya air di pemandian ini. Suasana yang hening setenang air yang biru ditambah dengan beningnya air di lubuak ini membuat siapa saja yang berkunjung akan terpancing untuk berjalan dan melebur bersama sejuknya banyu. Untuk anda yang berkunjung usahakan membawa kamera underwater atau waterproof pouch, karena yaitu yakni pemandangan dari bawah air Lubuak Bonta sangat Instagramable.











Air Terjun Sikalambau Lubuak Bonta (@anuarrulfuadi)











Sikalambau, Air Terjun ke 2 (@tomybudiarto)

Pesona Lubuak Bonta tidak sampai disitu saja, terdapat satu spot lagi atau biasa disebut Lubuak Bonta 2, gerojokan kecil dengan pemandangan yang unik ini juga dihentikan dilewatkan jikalau berkunjung.


Always remember, safety is your number one priority and jangan nyampah!
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Keindahan Pemandian Lubuak Bonta Kayu Tanam, Sumatera Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel