Keunikan Jeram Sarasah Donat Harau, Sumatera Barat

Satu lagi Surga Kecil di Sumatera Barat. Suatu penderasan yang terletak di Desa Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota. Payakumbuh dan sekitarnya memang menyimpan banyak nirwana alam, salah satunya bahkan merupakan penderasan tertinggi di Indonesia.











Add captionSarasah Donat (mtma-payakumbuh.blogspot.co.id)

Untuk mencapai desa diperlukan waktu tempuh sekitar setengah jam dari kota Payakumbuh. Dari Tarantang diperlukan perjalanan/trekking sekitar 30 menit melewati ladang Gambir penduduk. Pengunjungi juga harus melewati tangga yang tidak mengecewakan tinggi untuk mencapai gua daerah penderasan mungil ini bersemayam.











Keindahan Sarasah Donat (@bevhi_bebe)

Perjalanan menuju lokasi melewati jalan-jalan berliku yang cukup jauh, ada baiknya jikalau anda berkunjung bawalah orang yang sudah pernah menyatroni daerah ini, atau ditemani oleh pemuda setempat yang akan menjadi pemandu wisata dadakan.











Suasana di luar Sarasah Donat (caranoadventure)

Kenapa diberi nama donat? blogger juga kurang tahu :D, yang terang penderasan kecil ini sangat unik alasannya yaitu yakni terletak di dalam sebuah gua, air mengalir melalui sebuah lubang kedalam gua. Mungkin lubang inilah yang menginspirasi sumbangan nama donat.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Keunikan Jeram Sarasah Donat Harau, Sumatera Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel