Pesona Eksotisnya Hutan Mati Gunung Talang Solok, Sumatera Barat

Salah satu gunung terindah atau gunung dengan pemandangan terindah di Sumatera Barat yakni Gunung Talang. Gunung ini mempunyai puncak dengan ketinggian 2597 MDPL, terletak di Kabupaten Solok Sumatera Barat. Untuk mencapai gerbang pendakian pengunjung harus menempuh jarak sekiar 50 km dari pusat kota Padang melewati jalan berliku.











Hutan Mati Gunung Talang (@rahmadisuryanasution)

Gunung Berapi tipe Strato ini sudah mendapat perhatian khusus dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Solok, terbukti dengan dibukanya jalur pendakian baru yang disebut Aia Batumbuak. Jalur Aia Batumbuak sendiri yang lebih ringan dari rute usang (Bukik Sileh) terletak di Nagari Aia Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang.











Hutan Mati (@anwarair)

Untuk menaklukkan Gunung Talang hanya diperlukan waktu 4 jam bagi anda yang sudah jago mendaki. Di sekitar puncak gunung api yang masih aktif ini pendaki mampu menyaksikan uniknya Hutan Mati. Pepohonan yang menghitam karena hangus oleh letusan Gunung pada tahun 2007 menjadi spot berfoto favorit bagi para pendaki.











Hutan Mati (thegeoplanner.blogspot.com)

Hutan Mati akan semakin mempesona jikalau ditambah dengan efek Kabut yang menyelimuti, suasana seketika menjadi tenang dan udara menjadi semakin dingin. Tapi itu tidak mengurangi antusiasme pndaki untuk mengambil foto. Hammock yang dikala ini sedang hits juga mampu dipadukan dengan beberapa batang kayu untuk objek foto anda.











Hutan Mati (gurindam12.co)

Pesona keindahan dan pemandangan Gunung Talang memang tiada habisnya, sesudah terpesona dengan eksotisnya hutan mati, di puncak pendakian juga terdapat pemandangan yang spektakuler. Setelah menaklukkan cadas bebatuan dengan kemiringan hampir 80 derajat kepenatan akan terbayar dengan Panorama 3 Danau Gunung Talang yang terdiri dari Danau Ateh, Danau Bawah dan Danau Talang.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "Pesona Eksotisnya Hutan Mati Gunung Talang Solok, Sumatera Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel