Resep Dan Tips Trick Menciptakan Ayam Panggang Ilobu

Resep Masakan Ayam (Resep Masakan Khas Gorontalo) – Halo Sahabat Resep, ada yang suka dengan ayam panggang? Kalau anda pecinta ayam panggang dan sedang mencari resep terlezat untuk membuatnya sendiri dirumah, anda berada di blog yang sangat tepat.


Karena pada tulisan kali ini saya akan membahas ihwal resep makanan ayam terbaru yang merupakan makanan khas dari daerah Gorontalo, namanya Ayam Panggang Ilobu.


Saya pikir ayam panggang merupakan hidangan yang sangat diminati oleh banyak sekali kalangan. Sehingga kita sanggup melihat banyak sekali daerah makan yang menyediakan hidangan ayam panggang ini.


Anda sanggup menemukan ayam panggan diberbagai sudut dikota anda. Namun setiap daerah makan tentu saja mempunyai ciri khas dan rasa yang unik serta berbeda.


Dan bila anda bosan dengan hidangan ayam panggang yang sudah biasa, anda perlu mempertimbangkan untuk menciptakan Ayam Panggang Ilobu ini. Tentunya dengan citarasa yang berbeda pula.


Bagian ayam yang dipakai untuk menciptakan makanan ini adalah paha ayam utuh. Namun bila anda menyukai penggalan ayam yang lainnya, boleh-boleh saja. Dan banyak sedikitnya ayam yang dipakai sanggup anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan.


Selain ayam, and juga akan membutuhkan air perasan jeruk nipis, air, kecap manis, dan batang serai. Dan bahan-bahan untuk bumbunya anda memerlukan cabe halus, kemiri, bawang merah, bawang putih, jahe bakar, tomat, gula merah dan garam secukupnya.


Inilah ia rahasia bumbu yang membedakan ayam panggang ilobu dengan ayam panggan lainnya. Penggunaan jahe bakar tentu akan mengakibatkan aroma wangi yang khas. Selain itu, penggunaan air perasan jeruk nipis sanggup menciptakan daging ayam menjadi empuk dan segar.


Secara umum, untuk menciptakan ayam panggang ilobu ini hampir sama dengan tutorial menciptakan ayam panggang pada umumnya. Namun, semoga lebih rinci, silahkan disimak klarifikasi saya berikut ini mengenai Resep dan Tutorial Membuat Ayam Panggang Ilobu.











Kalau
(Ayam Panggang Ilobu, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 30 menit

: 30 menit

: 60 menit


Disajikan untuk

Level


: 4 – 5 orang

: Mudah



Bahan-bahan:



  • Siapkan paha ayam utuh (atau penggalan ayam yang anda sukai), banyaknya ayam sesuai selera anda baik 2 atau 4 paha ayam

  • 2 sendok makan air jeruk nipis

  • 250 ml air

  • 2 sendok makan kecap manis

  • Memarkan 1 buah batang serai



Bahan bumbu halus:



  • 2 sendo teh cabe halus

  • 2 butir kemiri

  • 3 butir bawang merah besar

  • 2 siung bawang putih

  • 1 cm jahe bakar

  • 1 buah tomat potong dadu

  • 3 sendok teh gula merah sisir

  • Garam secukupnya



Tutorial menciptakan Ayam Panggang Ilobu:



  1. Pertama belah paha ayam menjadi 2 penggalan kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan biarkan kurang lebih sebanyak 30 menit.

  2. Setelah 30 menit, campur ayam dengan bumbu halus dan juga air, masukkan juga serai dan jerang diatas api kecil sampai mendidih.

  3. Selanjutnya masukkan kecap, rebus dengan api kecil sampai daging ayam menjadi matang dan bumbu meresap. Lalu angkat angkat ayam dan tiriskan.

  4. Siapkan panggangan, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu sampai daging ayam menjadi harum dan bumbu menjadi meresap serta warnanya berkembang menjadi kecoklatan.

  5. Setelah matang, angkat kemudian sajikan dengan sisa bumbunya.



Rekomendasi Resep : Ayam Goreng Terasi Mantap


Nah, Sahabat Resep, itu ia Resep dan Tutorial Membuat Ayam Panggang Ilobu yang sanggup anda praktikkan dirumah.


Ayam panggang ini sanggup anda sajikan bersama nasi hangat dan juga lalaban beserta sambal pedas. Namun, anda sanggup mengkombinasikannya dengan hidangan makanan yang lain yang anda dan keluarga sukai.


Jika, anda masih mencari resep makanan ayam yang lainnya, silahkan klik link berikut ini.


Baiklah Sahabat Resep, untuk update resep kali ini saya cukupkan sekian.


Punya pertanyaan seputar resep? silahkan berikan pertanyaan anda dikolom komentar dibawah ini.


Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tips Trick Menciptakan Ayam Panggang Ilobu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel