Resep Dan Tips Trick Menciptakan Cap Cay Seafood Gurih Nikmat

Resep Masakan Sayur (Resep Masakan Khas Jakarta) – Halo Sahabat Resep, saya kembali lagi dengan update resep makanan sayur terbaru. Resep ini saya siapkan untuk anda pembaca setia blog ResepMasakanIndonesiaku.com, terutama bagi yang menyukai makanan khas daerah di seluruh Indonesia.


Kali ini, saya akan membahas resep makanan sayur yang merupakan makanan khas dari daerah Ibukota kita tercinta, Jakarta. Jakarta memang mempunyai segudang cerita, termasuk segudang resep makanan yang enak-enak tentunya.


Seperti makanan yang akan saya bahas pada ukiran pena saya ini. Sebenarnya makanan ini cukup spesial, karena yaitu makanan ini merupakan salah satu makanan yang saya suka. Ya, saya memang suka dengan sayuran dan semua makanan yang memakai materi sayuran.


Sayuran memang merupakan makanan yang sehat dan menyehatkan. Apalagi kalau sayuran tesebut dicampur dengan makanan laut. Pasti rasa dan khasiatnya bagi tubuh akan menjadi lebih luar biasa.


Ok, menyerupai makanan ini, Cap Cay Seafood. Menurut saya ini yaitu makanan yang super enak dan luar biasa khasiatnya. Lihat saja, warna dari makanan ini sungguh menggoda.


Sayuran merah, kuning, dan hijau menyerupai wortel, daun kol, kapri, dan jagung muda. Ditambah dengan gurih dan lezatnya seafood menyerupai cumi dan udang. Dengan balutan nikmat saus tiram yang menciptakan ketagihan.


Hmm…rasanya saya ingin menikmatinya kini juga.


Tapi mungkin bagi anda orang Jakarta, niscaya sudah sering sekali memakan makanan ini dan mungkin saja anda merasa bosan.


Dan bagi anda yang belum pernah dan ingin mencobanya, tidak ada salahnya anda menciptakan makanan ini dirumah.


Tidak perlu waktu cukup lama, saya akan langsung saja menyampaikan Resep dan Tutorial Membuat Cap Cay Seafood yang gurih dan nikmat dibawah ini.











saya
(Cap Cay Seafood, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 20 menit

: 30 menit

: 50 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Mudah



Bahan-bahan:



  • 1 buah wortel, potong serong

  • 2 lembar daun kol kemudian potong kotak besar

  • 10 lembar kapri

  • 5 buah jagung muda (baby corn) kemudian potong-potong sesuai selera

  • 2 batang daun bawang, potong serong

  • 5 buah bakso ikan, belah menjadi 2 bagian

  • 6 buah udang kemudian belah punggungnya

  • 1 buah cumi, potong kotak-kotak dan buat guratan-guratan pada kulitnya

  • 3 siung bawang putih kemudian memarkan

  • 2 sendok makan kecap asin

  • 1 sendok makan saus tiram

  • 300 cc air

  • 1 sendok makan tepung sagu, kemudian encerkan dengan sedikit air, dipakai untuk mengentalkan kuah

  • Garam, merica dan gula pasir secukupnya

  • Minyak secukupnya untuk menumis



Tutorial menciptakan Cap Cay Seafood:



  1. Siapkan wajan dan panaskan minyak, kemudian tumis bawang putih yang sudah dimemarkan sampai kekuningan. Lalu masukkan potongan cumi dan udang, aduk-aduk sampai berubah warna.

  2. Selanjutnya masukkan potongan bakso, irisan kol, wortel, jagung muda dan semua bumbu.

  3. Beri sedikit air, dan tutup wajan kurang lebih 3-4 menit, aduk-aduk kembali semua materi sampai merata dan matang. Setelah itu masukkan air tepung sagu. Aduk sebentar dan masak sampai matang.

  4. Dan kalau sudah benar-benar matang, maka makanan siap diangkat dan disajikan.



Rekomendasi Resep : Terong Sambal Kacang



Bagaimana Sahabat Resep, simpel bukan menciptakan makanan ini? Saya yakin anda niscaya sanggup ko menciptakan Cap Cay Seafood yang luar biasa enaknya ini.


Jika anda merasa resep ini bermanfaat, jangan lupa untuk Like and Share artikel resep ini ya.


Mungkin untuk update resep kali ini mengenai Resep dan Tutorial Membuat Cap Cay Seafood saya cukupkan sekian, Mudah-mudahan sanggup bermanfaat bagi anda semua. 

Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tips Trick Menciptakan Cap Cay Seafood Gurih Nikmat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel