Resep Dan Tutorial Menciptakan Sayur Pelangi

Resep Masakan Sayur (Resep Masakan Khas Jakarta) – Halo Sahabat Resep.. Bagaimana kabar anda hari ini? Sudah usang sekali saya tidak update resep makanan untuk anda. Mungkin anda sudah kangen dengan masakan-masakan Indonesia yang enak tersedia khusus untuk anda.


Sekarang saya sudah menyiapkan resep makanan sayur yang merupakan resep makanan khas dari daerah Jakarta. Resep ini juga merupakan salah satu resep yang paling saya suka. Dan saya yakin anda pun niscaya akan menyukainya.


Masakan ini cukup unik, anda sanggup lihat sendiri bagaimana citra dari makanan kita kali ini di foto berikut. Masakan ini sungguh berwarna-warni dan sangat menggoda lidah.


Mungkin karena yakni yakni mempunyai warna-warni yang cukup unik, makanan ini diberi nama Sayur Pelangi. Ya seakan-akan pelangi mempunyai banyak sekali macam warna yang menggoda mata.


Ingin tahu bagaimana tutorial membuatnya? apa saja materi yang diperlukan untuk membuatnya? Simak klarifikasi saya berikut ini.


Sayur Pelangi merupakan salah satu resep makanan sayur yang berasal dari daerah Jakarta. Bagi anda yang mempunyai seorang anak yang susah sekali untuk memakan sayur. Sayur Pelangi ini sanggup menjadi solusi bagi anda biar anak anda sanggup mulai memakan sayur.


Lalu sayur apa saja yang diperlukan untuk menciptakan sayur pelangi ini? Ya, bahan-bahan yang harus anda butuhkan untuk menciptakan Sayur Pelangi ini yakni sayuran beku seakan-akan wortel, kacang polong serta jagung.


Selanjutnya, anda sanggup menambahkan daging ayam untuk menambah rasa gurih pada sayur pelangi ini. Anda juga perlu menyiapkan bawang daun, jamur shitake, bawang putih, saur tiram, air sagu, kecap asin, sedikit minyak goreng, garam dan juga gula serta merica.


Semua materi itu mempunyai banyak sekali macam warna, sehingga sayur menjadi terlihat sangat berwarna warni.


Baiklah biar lebih jelas, berikut ini saya sajikan Resep dan Tutorial Membuat Sayur Pelangi khusus untuk anda.











Sudah
(Sayur Pelangi, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 20 menit

: 20 menit

: 40 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 – 5 orang

: Mudah



Bahan-bahan:



  • Siapkan 250 gram sayuran beku (wortel, kacang polong dan juga jagung)

  • 1 buah dada ayam kemudian iris tipis dan bumbui dengan garam, merica dan juga kecap asin. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit

  • 2 batang daun bawang kemudian iris seukuran ½ cm

  • 6 buah jamur shitake, rendam dalam air selama ½ jam, kemudian belah menjadi 2 bagian

  • Haluskan 3 siung bawang putih

  • 1 sendok makan saus tiram

  • 500 ml air

  • 1 sendok makan air sagu untuk mengentalkan

  • 2 sendok makan kecap asin

  • 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

  • Gula dan juga garam secukupnya

  • Merica secukupnya



Tutorial menciptakan Sayur Pelangi:



  1. Pertama panaskan minyak, kemudian tumis bawang putih sampai harum dan berubah kekuningan.

  2. Setelah itu masukkan irisan daging ayam, aduk-aduk sampai daging ayam berubah warna. Setelah itu masukkan sayuran beku, aduk-aduk kembali kemudian tambahkan air dan masak sampai mendidih.

  3. Masukkan potongan jamur shitake dan semua bumbu lainnya, aduk kembali dan masak sampai semua sayuran matang. Beri air sagu biar kuah menjadi sedikit mengental kemudian taburi dengan daun bawang.

  4. Terakhir angkat dan sajikan sayur pelangi selagi hangat.



Rekomendasi Resep : Beberuk Terong Khas Lombok


Itu dia Resep dan Tutorial Membuat Sayur Pelangi khas Jakarta, sanggup menjadi sajian pilihan untuk keluarga anda terutama untuk anak anda tercinta.


Dengan warna makanan yang berwarna-warni, sanggup menciptakan anak anda tertarik memakan sayuran ini. Ini sanggup menjadi salah satu trik bagi bunda yang mempunyai anak yang tidak mau mengkonsumsi sayuran.


Karena seakan-akan kita ketahui bahwa sayuran sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Apalagi bawah umur yang masih dalam proses pertumbuhan.


Ayo silahkan dicoba resepnya dirumah.


Dan mungkin untuk postingan kali ini saya cukupkan sekian. Nantikan update resep makanan Indonesia lainnya di blog kesayangan anda ini.



Belum ada Komentar untuk "Resep Dan Tutorial Menciptakan Sayur Pelangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel