Sejumlah Negara Keluarkan Travel Warning Ke Bali

Kekhawatiran akan meningkatnya kegiatan vulkanik Gunung Agung di Bali menciptakan sejumlah negara didunia mengeluarkan peringatan bepergian atau travel warning, sementara pihak setempat berupaya mengevakuasi ribuan orang yang tinggal di wilayah daerah gunung agung.


Australia, Singapura, Selandia Baru, Amerika Serikat dan Inggris mengeluarkan imbauan kepada warga negaranya untuk tidak melaksanakan perjalan ke Bali pada Senin (25/9) dan sepanjang simpulan pekan kemudian di tengah peningkatan kegiatan gunung agung di Bali yang dikhawatirkan mampu mengganggu penerbangan di salah satu tujuan wisata terpopuler dunia itu.


Sejumlah Negara Keluarkan Travel Warning Ke Bali


Kekhawatiran


Namun isu terbaru bahwa bandara internasional Ngurah Rai, Bali dan sejumlah titik wisata di Bali masih beroperasi dengan normal sampai hari ini.


Pihak berwenang daerah Bali telah menyatakan zona eksklusi seluas 12 kilometer persegi di sekitar kawah gunung agung.


Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyatakan ada sekitar 63 ribu warga yang tinggal di daerah ancaman sekitar gunung berapi tersebut dan mereka mesti mengevakuasi diri. Hingga ketika ini, gres ada sekitar 50 ribu orang yang mengungsi ke tempat penampungan sementara.



Belum ada Komentar untuk "Sejumlah Negara Keluarkan Travel Warning Ke Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel