Tempat Wisata Terbaik di Magelang

Kabupaten Magelang menjadi salah satu daerah di Jawa Tengah yang mempunyai tempat wisata yang paling eksotis. Daerah yang dikelilingi gunung dan perbukitan ini semakin membuat Magelang termasuk destinasi yang patut untuk dijadikan tujuan liburan anda.


Hawa sejuk dari Kota Magelang memang sudah terkenal sejak zaman dahulu, diantara gunung-gunung yang mengelilinya yaitu Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Telomoyo dan Menoreh. Maka tak ayal jika para wisatawan selalu memilih kota kecil menjadi tempat wisata di akhir pekan. Berikut ini kami rekomendasikan tempat wisata yang bisa anda kunjungi:





1. Candi Borobudur






Candi Borobudur mempunyai struktur bangunan masa lampau yang menyangkut kepercayaan masyarakat hindu waktu itu. Di kancah International, Candi Borobudur telah dinyatakan sebagai World Heritage Sites oleh UNESCO yang harus dilindungi. Sejarah dari Candi tersebut bisa ditemukan dari relief, ukiran serta patung yang menceritakan kisah religius pada saat itu.


Selain itu, Candi yang dipercaya ada sejak abad ke-9 ini juga memiliki candi-candi lain yang bisa anda kunjungi, diantaranya Candi Prambanan Jogja, Candi Mendut, Candi Pawon, Candi Ngawen, Candi Canggal, Candi Gunungwukir, Candi Selogriyo, Candi Gunungsari, Candi Lumbung, Candi Pendem dan Candi Asu.






2. Taman Kyai Langgeng






Taman Kyai Langgeng yang memiliki seluas 28 hektar ini salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan. Aneka koleksi tanaman langka dan fasilitas permainan yang komplit juga menjadi tempat wisata keluarga. Pepohonan rindang dan udara sejukya semakin menambah nuansa pegunungan nampak nyata di rasakan.


Wisata ini terletak dekat dengan Alun-alun Magelang sekitar 1 km ke arah selatan. Taman Kyai Langgeng sangat layak untuk dijadikan kawasan nongkrong anak muda dan anak-anak di Kota Magelang. Berbagai suguhan menarik seperti kesenian daerah dan musik semakin membuat wisatawan menikmatinya, serta suguhan atraksi dan makanan khas Magelang tidak luput dari santapannya.






3. Ketep Pass






Ketep Pass meruoakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan gunung dan perbukitan yang di perlengkap dengan permainan menarik. Wisata yang terletak di Desa Ketep, Sawangan, Magelang ini sangat diminati para wisatawan lokal karena mereka bisa menikmati luncuran awan panas dari Gunung Merapi.



Fasilitas lainnya juga ikut memberikan daya tarik sendiri bagi wisatawan, seperti Museum Vulkanologi, teropong, gardu pandang, bioskop mini, panca arga. Spot paling menarik di sini yaitu Gardu Pandang dan Pelataran Panca Arga. Serta, anda bisa menikmati lima gunung sekaligus yang mengitari Kota Magelang.





4. Air Terjun Kedung Kayang






Air Terjun Kedung Kayang berada diantara gunung Merapi dan Merbabu yang memiliki kesejukan alam dengan air dingin dan aliran sungai yang deras. Ketinggian air terjun ini mencapai 40 meter yang sanggup menggigilkan seluruh badan para wisatawan. Tempat wisata ini masih sangat asri, letaknya yang berada diantara dua gunung besar membuat para wisatawan harus berjalan kaki melewati jalan yang berkelok.


Bukit hijau nan luas semakin memperdaya pandangan untuk menapaki setiap langkah kakinya di sini. Sekitar 25 menit berjalan kaki, anda akan menemukan kejernihan sungai bebatuan yang masih asri dan rasakan keasyikan bermain di bawah air terjun Kedung Kayang.






5. Alun-Alun Kota Magelang






Alun-Alun Kota Magelang adalah Landmark kebanggaan masyarakat Magelang. Terlihat Patung Pangeran Diponegoro gagah perkasa dalam melawan penjajaha Belanda semakin terlihat jelas dari bentuk patung yang dibuatnya. Kawasan ini juga menyediakan aneka kuliner khas Magelang sebagai daya tarik dan minat tersendiri.

Sembari menikmati nuansa asri Kota Magelang, anda bisa mengabadikan momen kebersamaan. Terdapa juga Masjid Agung tepat di sebelah barat alun-alun yang juga merupakan bukti sejarah daripada Kota Magelang berdiri. Pemerintah Magelang juga menyediakan ruang publik di tempat ini untuk masyarakatnya agar bisa menuangkan semua ide dan masukannya.





6. Rafting Sungai Progo Atas






Rafting Sungai Progo Atas adalah kegiatan arung jeram yang sangat diminati wisatawan di akhir pekan. Sungai Progo Atas yang terletak di Perumahan Griya Tok Songo memiliki panjang 12 Km denan durasi arum jeram 3 jam lamanya.

Rafting Sungai Progo Atas memiliki rute perjalanan yang tidak terlalu curam, sehingga wisatawan sangat menyukai tempat arum jeram ini berada. Nuansa pedesaan yang masih alami semakin menambah nilai lebih untuk semakin menjajaki kawasan ini. Alhasil, banyak wisatawan yang datang dari luar Kota magelang untuk sekedar menikmati keindahan alam melewati aliran sungai ini.

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Terbaik di Magelang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel