Tiga Fakta Tentang Raja Ampat Sebagai Objek Wisata Paling Menarik di Dunia



Perlu diketahui, sebenarnya Raja Ampat ialah semacam kabupaten yang berlokasi di Kepulauan Papua. Kabupaten tersebut terdiri atas 610 pulau, diantaranya Pulau Misool, Waigeo, Salawati dan juga Pulau Batanta. Keindahan pesona laut Raja Ampat sangatlah menakjubkan, sehingga membuat kepulauan ini semakin terpopuler di pelosok dunia. Bahkan dasar laut Raja Ampat menjadi surga nyata untuk para penyelam yang melakukan diving di Kota Waisai tersebut. Memang sejak tahun 2000-an, Raja Ampat paling terkenal sebagai spot menyelam terbaik untuk para penyelam-penyelam Internasionl demi menyalurkan hobbi mereka diving maupun snorkeling. Di spot ini para penyelam-penyelam bisa melihat pemandangan cantik bawah laut dan beragam spesis biota di dalamnya. Berikut fakta tentang Raja Ampat:




Penemuan Lokasi Destinasi Raja Ampat



Lokasi destinasi Raja Ampat dahulu ditemukan pada tahun sekitar 1990 secara tak sengaja oleh penyelam asal Belanda, sebut saja Max Ammer. Ia bermaksud berkunjung ke Raja Ampat untuk menyelam ke dasar laut untuk mencari peninggalan kapal laut dan pesawat Perang Dunia Ke-II. Setelah melakukan penyelaman di Raja Ampat, ternyata penyelam asli Belanda tersebut terpesona dan terpukau dengan keindahan Raja Ampat. Dan setelah kembali ke daratan, Max Ammer mengajak temannya Gerry Allen dari Australia untuk meneliti tempat ini. Sejak itulah, Raja Ampat semakin terkenal di dunia, bukan hanya karena kekayaan biota lautnya saja tetapi juga karena kekayaan historisnya. Klik untuk menuju Map Raja Ampat.




Keberadaan Hutan Amazon




Di tempat ini para penyelam dapat berjumpa dengan Papuan Epaulette, kuda laut, ikan bersayap lima meter dan rombongan ikan-ikan Barakuda. Bahkan Raja Ampat bisa kita ibaratkan sebagai perpustakaan koleksi biota laut dan lengkapnya jenis terumbu karang. 




Spot Menyelam Paling Terbaik dan Terindah di Dunia




Fakta tentang Raja Ampat selanjutnya adalah terdapat spot menyelam paling terbaik dan terindah di dunia, seperti spot Mike Point, Shark Point, Manta Poin dan juga Sardine Reef.










Belum ada Komentar untuk "Tiga Fakta Tentang Raja Ampat Sebagai Objek Wisata Paling Menarik di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel