Begini Tips Trick Facebook Menghancurkan Hidupmu


Begini


Facebook merupakan situs sosial media terbesar dikala ini, penggunanya sudah lebih dari 2 Miliar akun di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri pengguna Facebook sudah mencapai 100 Juta lebih, jumlah yang sangat besar ini menciptakan Indonesia menduduki posisi ketiga sebagai negara pengakses Facebook terbanyak. Sehingga jangan heran jikalau masyarakat sudah niscaya mengenal bahkan menjadi pengguna aktif dari Facebook. Jumlah ini tentu saja akan terus bertambah dari tahun ke tahun.




Semakin terkenal suatu layanan, maka tentu saja akan semakin besar dampaknya pada kehidupan manusia. Hal ini tentu saja berlaku juga pada penggunaan Facebook sebagai layanan Media sosial. Dampak yang diberikan bisa berupa hal yang positif tetapi bisa juga bersifat negatif bahkan menjadi mala petaka. Beberapa pola hal positif yang bisa diperoleh pengguna Facebook adalah, akomodasi berkomunikasi kepada sahabat baik yang jauh maupun dekat, bisa menjadi daerah untuk mencari sahabat yang sudah usang tidak saling komunikasi, ada juga yang memanfaatkan Facebook sebagai sarana promosi dari Produk atau Usaha yang dibangunnya, dan manfaat positif lainnya.




Selain manfaat positif tersebut, tentu saja akan ada manfaat negatif yang sanggup dihasilkan. Dampak negatif ini bisa saja tidak anda sadari dikala sudah terlalu nyaman memakai Facebook, bahkan hal tersebut sanggup merusak hidup anda.


Apa saja imbas negatif Facebook yang sanggup merusak hidup anda?



Jika anda memakai Facebook dengan tidak semestinya atau secara tidak wajar, maka tentu saja akan memberikan sebuah imbas yang sanggup mengubah hidup anda. Tetapi perubahan yang terjadi bukanlah ke arah yang positif tetapi malah merusak kehidupan anda. Bagaimana facebook bisa merusak hidup anda? silahkan simak ulasan berikut.


1. Membuat ketagihan dan sulit dihentikan



Begini


Jika anda tidak menyadarinya bahwa dikala anda sudah menjadi pengguna aktif Facebook maka anda akan menjadi ketagihan. Banyak yang tidak menyangka bahwa Facebook bisa menjadi seakan-akan Narkoba yang menciptakan anda kecanduan dan tidak akan bisa berhenti. Bagaimana ini bisa terjadi?




Sadar atau tidak, Facebook memang dirancang untuk menciptakan anda betah menggunakannya. Semakin usang anda mengakses Facebook maka anda akan semakin banyak melihat iklan maupun kiriman yang menciptakan anda tertarik untuk melihatnya, dikala anda melihat iklan atau goresan pena tersebut, maka anda akan melihat iklan atau goresan pena lainnya, dan begitu seterusnya sehingga anda tidak akan sanggup berhenti. Sedangkan jikalau anda sadar maka anda akan berfikir bahwa tidak ada laba dari apa yang anda lakukan sebelumnya.


2. Membuang waktu berharga



Begini


Sisi negatif lain dari Facebook yang sanggup menciptakan hidup anda menjadi lebih jelek yakni banyak waktu anda yang terbuang sia-sia. Semakin usang anda berada dalam dunia Facebook, maka akan semakin banyak waktu anda yang terbuang secara percuma. Padahal waktu yang terbuang tersebut seharusnya bisa anda gunakan untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat dan memiliki kegunaan bagi kehidupan anda. Hal ini tentu saja tidak akan anda sadari dikala sedang asik membaca status, mengomentari status, menyukai status, dan lainnya. Anda mungkin akan sadar dikala sudah terlalu banyak waktu yang anda lewatkan.


3. Membuat Depresi



Begini


Sebagian besar pengguna Facebook hanya akan menampilkan sisi baik dari dirinya di Facebook. Sedangkan sisi jelek yang terjadi dalam kehidupannya tidak akan diungkap sama sekali. Hal ini akan menimbulkan aliran bahwa kehidupan teman-teman mereka lebih baik dan lebih bahagia. Dengan adanya aliran seakan-akan ini maka secara tidak langsung akan menimbulkan perasaan depresi dan merasa terpuruk karena yakni yakni kehidupannya tidak lebih baik dari teman-temannya. Padahal bisa saja pada kehidupan konkret kehidupannya malah jauh lebih lebih baik dari kehidupan teman-temannya, hanya saja teman-temannya tersebut tidak mengungkan siis buruknya di Facebook.


4. Menjadi narsis dan suka pamer



Begini


Dari rasa depresi yang dihasilkan maka akan menimbulkan sifat absurd lainnya, salah satunya yakni munculnya sifat narsis dan suka pamer. Hal ini tentu saja didasari dari sifat ‘tidak mau kalah’. Ketika memperoleh sesuatu yang baik, maka dengan seketika sifat narsis akan muncul dan memamerkan sifat tersebut di media sosial. Tujuannya tentu saja untuk memberikan kepada teman-temannya bahwa kehidupannya sedang baik dan bahagia.


5. Menurunkan kemampuan komunikasi


Begini


Ketika pengguna Facebook sudah kecanduan, maka perhatian utamanya hanya akan tertuju pada akun Facebooknya. Hal ini akan berakibat kepada berkurangnya sifat sosial dan komunikasi. Anda niscaya sering menjumpai dalam sebuah lembaga dimana masing-masing orang sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan terutama bagi para remaja karena yakni yakni sanggup menimbulkan pembunuhan karakter.


Jadi apa yang harus dilakukan?



Pada dasarnya Facebook sama sekali tidaklah jelek dan akan sangat menjadi sarana yang sangat bermanfaat. Contoh kecilnya yakni anda bisa menjalin komunikasi dengan sahabat lama, bisa menjadi sarana diskusi dengan sahabat yang jauh, atau bisa menjadi ajang promosi. Hal ini tentu saja kembali pada diri anda, jikalau anda memakai sebagaimana mestinya maka tentu saja hal positif yang akan anda peroleh. Tetapi, jikalau anda memakai Facebook secara tidak wajar, maka anda akan merusak hidup yang seharusnya bisa lebih baik.




Itulah beberapa imbas negatif Facebook yang akan merusak hidup anda. Jadi semuanya kembali kepada langsung masing-masing, gunakanlah Facebook dengan bijak dan sewajarnya supaya anda bisa memperoleh manfaat yang positif dari Facebook dan tidak akan dirugukan sama sekali.


Belum ada Komentar untuk "Begini Tips Trick Facebook Menghancurkan Hidupmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel