Amankah Masakan Yang Jatuh Kebawah Dimakan Kembali?

    Saya juga bingung nih,Apakah boleh mengkonsumsi kembali masakan yang sudah jatuh kebawah? Jangan khawatir ini tanggapan buat anda.Biasanya jikalau kita sedang makan buah atau masakan jenis lainnya yang jatuh kebawah contohnya dilantai sering kali anak kecil juga berbicara “Belum Lima Menit”.




(c) Ilustrasi Makanan Jatuh Liputan6



    Sepenggal kutipan tersebut bahkan sampai bertahun-tahun menempel di ingatan masyarakat dan menjadi kalimat yang diandalkan ketika masakan jatuh dan segera Anda pungut. Pertanyaannya, apakah bergotong-royong masakan yang sudah jatuh ke lantai walaupun cuma sebentar boleh dimakan? Ini jawabannya Boleh atau Tidak seakan-akan yang dilansir oleh womenshealthmag.com adalah sebagai berikut ini.




  • Mengenai Aturan Lima Detik atau Lima Menit




    Banyak sekali dari sebagian orang yang masih nekat memungut masakan yang baru saja jatuh lantaran yakni adalah berpikir masakan belum sempat tercemar kuman dan masih mampu diselamatkan.Alasannya mubadir,ya nggak? 




      Namun berdasarkan para Pakar peneliti lalu ingin tau dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dipakailah tiga media, yang pertama karpet, lantai keramik, dan media terakhir lantai dengan bahan dan tekstur berbeda seakan-akan lantai semen.



     Pada ketiga media, diletakkan bakteri Escherichia coli yang umum (juga dikenal sebagai E. coli) dan Staphylococcus aureus. Kemudian, masakan dijatuhkan dan dalam waktu tak sampai 5 detik, masakan diangkat serta diperiksa dengan memakai mikroskop.



  • Penelitian tersebut Menghasilnya, sebagai berikut:


1.Makanan Yang Jatuh DiLantai Semen dan Lantai Keramik


     Sekalipun diangkat tak sampai 5 detik sesudah jatuh, terdapat bakteri yang sudah mengontaminasi makanan. Bakteri tersebut mampu masuk ke dalam perut dan mengakibatkan aneka macam macam duduk kasus penyakit perut.tubuh yang metabolismenya rendah, mampu mengakibatkan sakit diare yang cukup parah.


2.Makanan Yang Jatuh ke Karpet



     Uniknya, masakan yang jatuh ke karpet terbukti masih mampu diselamatkan. Bakteri tidak sampai mengontaminasi masakan yang jatuh ke karpet apabila masakan dipungut tak sampai 5 detik.



     Jadi, apakah kesimpulannya masakan boleh dimakan sesudah jatuh ke lantai? Tidak disarankan memungut lagi masakan yang jatuh ke lantai, tanah maupun karpet untuk dimakan. Lebih baik mencegah semua kontaminasi bakteri yang terbawa oleh masakan supaya tubuh tidak sampai sakit.

Belum ada Komentar untuk "Amankah Masakan Yang Jatuh Kebawah Dimakan Kembali?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel