Cara Menciptakan Ikan Bakar Parape Makasar

Suami tercinta bilang, “sesekali coba kita makan besar dengan ikan bakar, seru mungkin ya”, niscaya ada saja yang diinginkan kalau masalah masakan. Mungkin saja karena ialah yakni bosan dengan itik panggang yang biasanya sering diminta, jadi kali ini kita coba masak ikan bakar parape saja.


Masakan ibarat ini sesungguhnya sedikit rumit bagi saya, pasalnya terkadang harus sibuk sendiri dan lelah sendiri. Tapi tenang, semua lelah akan hilang seketika dikala melihat orang – orang terkasih menyantap dengan lahap hidangan yang kita buat, bagaimana dengan anda?


Ingin mencoba ibarat itu dengan beberapa resep pengganti hidangan gurame bakar yang sudah sering disajikan? Yuk kita coba dengan panduan lengkap untuk Resep Ikan Bakar Parape Makasar kali ini.




Masakan khas daerah Makasar ini, sesuai dengan namanya ialah resep ikan bakar dimana jenis ikan yang digunakan ialah beberapa jenis ikan bahari ibarat ikan kerapu atau kakap. Ya tinggal di sesuaikan saja sih sebenarnya.


Selain dua jenis ikan tersebut tentu sanggup juga memakai ikan bahari lain yang disukai. Untuk membuatnya tidak sulit, tinggal di bakar saja langsung santap, he e e e…tentu dengan cara dan bumbu yang sesuai.



Bahan dan Bumbu Ikan Bakar Parape


Untuk bahan kita memakai ikan kerapu atau ikan kakap atau jikalau tidak ada sanggup memakai jenis ikan lain. Untuk resep ini coba memakai ikan tersebut saja biar rasanya sanggup lebih khas Makasar. Bahan dan bumbu lain silahkan disiapkan langsung ibarat pada daftar berikut.


Bahan Dasar

1 Ekor Ikan Laut ibarat Kerapu, Kakap dll





Ikan Laut Kerapu



Bahan Bumbu 

10 siung bawang merah

½ sdt merica bubuk

2 sdm kecap manis

1 asam jawa, ambil airnya

Garam secukupnya

Gula pasir secukupnya


Tips Trick Membuat Ikan Bakar Parape Makasar


Kalau di awal tadi saya memperlihatkan mudah, tinggal bakar saja itu bercanda, akan lebih baik diikuti memakai langkah yang ada pada panduan resep ini. Sebenarnya pada dasarnya memang ibarat itu, untuk menciptakan hidangan ikan bakar parape kita tinggal menyaiapkan bumbu dan memperabukan ikannya. Supaya lebih terang sanggup mengikuti langkah sebagai berikut.



  1. Tumis bawang merah, kemudian tumbuk bawang merah sampai keluar air. Sisihkan airnya.

  2. Tumbukan bawang merah ditumis dengan sedikit minyak goreng, sampai harum. Bisa juga dengan cara menyiramkan minyak goreng mendidih ke atas tumbukan bawang merah.

  3. Masukkan air bawang merah, air asam, kecap manis, gula, garam, dan merica sampai tercampur. Tumis sampai mendidih.

  4. Bakar lah Ikan, Sambil memperabukan siramkan saus kental ini ke atas ikan bakar. Bumbu parape juga sanggup digunakan untuk ikan goreng maupun ikan kukus.


Menu ibarat ini tentu sanggup menjadi alternatif kita untuk menggantikan beberapa hidangan yang terlalu sering disajikan ibarat contohnya hidangan ayam bakar. Dengan mengatur banyak sekali hidangan yang disajikan kita sanggup memastikan bahwa setiap hidangan akan terus dan terus terasa nikmat di lidah seluruh anggota keluarga di rumah.


Jangan lupa, setelah anda mencoba resep tersebut silahkan coba masak juga beberapa hidangan pilihan lain di penggalan bawah. Selamat mencoba!


Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Ikan Bakar Parape Makasar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel