Cara Merawat Laptop


Komputer

Komputer muerupakan alat yang sudah menjadi keputuhan primer bagi sebagian orang pada masa modern ini. Seiring dengan kemajuan teknologi hadirlah sebuah komputer yang sangat kecil dan sanggup dibawa kemana-mana yaitu Laptop. Laptop merupakan sebuah alat yang sangat membantu pekerjaan manusia alasannya yaitu bisa dibawa kemana-mana.


Dalam penggunaan laptop tentu saja akan terjadi persoalan mirip laptop mengalami kerusakan, untuk mengatasi hal tersebut tentu saja perlu dilakukan perbaikan laptop yang membutuhkan dana. Coba fikirkan bila dana tersebut sanggup dipakai untuk keperluan lain, namun harus dipakai untuk keperluan perbaikan laptop.


Untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada laptop, maka anda perlu melakukan perawatan pada laptop anda. Agar anda sanggup merawat laptop anda silahkan perhatikan tutorial merawat laptop berikut ini.




  • Batasi waktu penggunaan laptop




Tips Trick merawat laptop yang pertama yaitu batasi waktu penggunaan laptop. Laptop yaitu sebuah perangkat elektronik yang dirancang untuk keperluan komputasi dengan waktu penggunaan normalnya sekitar 4 jam. Kalau laptop dipakai lewat dari itu apakah laptop akan mati? tidak mirip itu juga, meskipun dipakai seharian tidak akan mati selama belum rusak. Maksudnya disisni kenapa penggunaan laptop perlu batasi waktu penggunaanya yaitu alasannya yaitu jikalau dipaksakan maka laptop komponen yang ada didalamnya akan lebih cepat mengalami kerusakan.



  • Jangan memakai laptop dengan beralaskan bantal, kasur, dan benda empuk lainnya




Tips Trick merawat laptop selanjutnya yaitu jangan menggunakannya diatas bantal, kasur dan benda empuk lainnya. Kenapa tidak boleh? laptop bagaikan sebuah rumah yang memerlukan sebuah ventilasi sebagai daerah keluarnya udara agar suhu di dalam ruangan tidak terlalu panas. Begitu pun juga dengan laptop, butuh sebuah ventilasi sebagai daerah keluarnya udara panas agar suhu komponen laptop tidak terlalu panas. Kalau laptop dipakai diatas bantal, kasur dan benda empuk lainnya tentu saja ventilasi yang ada akan tertutupi sehingga udara panas tidak bisa keluar dan menimbulkan komponen laptop akan kepanasan, dan bila hal ini berlangsung dalam jangka panjang maka akan menimbulkan laptop cepat mengalami kerusakan.



  • Gunakan laptop pada suhu yang normal




Tips Trick merawat laptop selanjutnya yaitu jangan memakai laptop pada suhu yang ekstrim, maksudnya disini terkait dengan suhu ekstrim yaitu suhu yang terlalu hirau taacuh ataupun terlalu panas. Memangnya kenapa jikalau terlalu panas? lagi-lagi soal panas, ya tentu saja kalo komponen laptop terlalu panas maka akan berakibat komponen tersebut cepat rusak. Lalu jikalau terlalu hirau taacuh kenapa? Memangnya anda mau buat es batu?



  • Hindari laptop terkena Air




Tips Trick merawat laptop selanjutnya yaitu usahakan laptop terkena air. Alasannya niscaya sudah anda ketahui, jikalau laptop terkena air maka akan menimbulkan terjadinya korsleting. Sehingga akan berakibat paling fatal laptop tidak mau menyala lagi. Saya rasa cukup terperinci untuk episode ini.



  • Hindari laptop terkena langsung sinar matahari




Kenapa laptop nda boleh terkena sinar matahari secara langsung? Agar laptop tidak hitam? ya tentu saja bukan. lagi-lagi ini terkait dengan panas. Kalau laptop terkena langsung sinar matahari maka komponen latop akan lebih cepat panas dari yang seharusnya, dikarenakan ada sumbangan panas dari luar.



  • Jangan mematikan laptop secara paksa




Sebagai pengguna yang bijak jangan pernah mematikan laptop secara paksa, alasannya sederhana, jikalau komponen laptop sedang bekerja dan dimatikan paksa, maka tentu saja arus listrik akan terputus dan komponen akan berhenti beroperasi secara tiba-tiba. Istilahnya tidak ada persiapan untuk berhenti dan berhenti begitu saja. Hal ini sangat berbahaya alasannya yaitu sanggup menimbulkan kerusakan pada komponen, terutama pada hardisk yang sanggup menimbulkan bad sector. Tapi jikalau laptop lagi hang atau lag, ya apa boleh buat anda sanggup matikan dengan menekan usang tombol power sampai semua lampu indikato mati. Jangan langsung cabut baterainya.


Itulah beberapa tutorial merawat laptop yang sanggup anda gunakan untuk meminimalisir kerusakan dalam rangka menghemat dana untuk perbaikan.


Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel