Duo Google Pixel Anyar Meluncur, Apa Keunggulannya?

GoogleFoto: Screenshot YouTube

CalonPedia Jakarta – Google kesudahannya meluncurkan dua ponsel anyarnya, ialah Pixel 2 dan Pixel 2 XL, yang sekarang tahan air dan menggunakan kamera berteknologi Dual Pixel.


Berbeda dengan Pixel generasi pertama, perbedaan Pixel 2 dan 2 XL tak sekadar pada ukuran layar. Pixel 2 terlihat seperti dengan pendahulunya dengan layar 5 inch, sementara Pixel 2 XL punya desain yang sama sekali berbeda.


Ukuran layarnya meningkat dari 5,5 inch ke 6 inch, namun dengan rasio aspek 18:9 dan bingkai yang tipis. Sementara Pixel 2 menggunakan layar 5 inch dengan pinggiran yang bersudut dan bingkai yang tebal. Panel layar yang digunakan ialah OLED dengan resolusi 1920 x 1080 pixel dan 2880 x 1440 pixel.











GoogleFoto: Screenshot YouTube



Sementara pada belahan belakang, Google masih mempertahankan kombinasi metal dan kaca, meski dengan rasio kaca yang lebih kecil. Di belahan belakang tetap ada sensor sidik jari, yang diklaim Google sebagai yang paling cepat dibanding ponsel lainnya.


Soal spesifikasi, keduanya menggunakan Snapdragon 835, RAM 4 GB dengan storage 64 GB atau 128 GB. Di belahan depan, ada dua speaker yang mengapit layar pada belahan atas dan bawah, demikian dikutip CalonPedia dari The Verge, Kamis (4/10/2017).


Keduanya juga punya fitur Active Edge, yang mampu mengenali remasan tangan penggunanya untuk mengaktifkan fungsi tertentu. Secara default, fitur ini digunakan untuk meluncurkan Google Assistant dan mengaktifkan mode silence pada ponsel.


Seakan sudah menjadi kebiasaan, Google kembali menghadirkan kamera yang diklaim memiliki kualitas sangat tinggi di Pixel 2. Tentu klaim itu tak sepihak alasannya ialah adalah Google menyertakan hasil pengujian dari DxO, yang memberi skor 98 untuk ponsel ini, lebih tinggi dari kamera terbaik sebelumnya, ialah iPhone 8 Plus yang mendapat skor 94.











GoogleFoto: Screenshot YouTube



Baik Pixel 2 maupun 2 XL menggunakan kamera belakang 12,2 megapixel dengan lensa f/1,8 dan optical image stabilization. Dua poin tersebut sudah merupakan peningkatan dari pendahulunya, ialah lensa f/2 dan electronic image stabilization pada Pixel.


Meski kamera belakangnya hanya satu buah, namun Google menyebut kamera dua ponsel anyar ini juga mampu menghasilkan imbas bokeh. Ini mampu terjadi alasannya ialah adalah penggunaan teknologi dual pixel, namun hal ini akan dibahas oleh CalonPedia dalam artikel lain.











GoogleFoto: Screenshot YouTube



Pixel 2 hadir dalam tiga pilihan warna, ialah Clearly White, Just Black, dan Kinda Blue. Harganya ialah USD 649 untuk versi 64 GB dan USD 749 untuk versi 128 GB. Sementara Pixel 2 XL hanya tersedia dalam dua warna, ialah hitam dan putih. Harganya ialah USD 849 untuk versi 64 GB dan USD 949 untuk versi 128 GB.











GoogleFoto: Screenshot YouTube







Belum ada Komentar untuk "Duo Google Pixel Anyar Meluncur, Apa Keunggulannya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel