Hasil Pertandingan Serie A Italia : Juventus Takluk Dikandang Oleh Lazio 1-2

Juara bertahan Juventus menjamu peringkat 4 Lazio di Allianz Stadium pada giornata 8 Serie A 2017/18, Sabtu (14/10).rekor tak terkalahkan mereka di sangkar kesudahannya patahkan oleh Lazio dengan skors 1-2.


Juventus unggul terlebih dahulu melalui gol Douglas Costa di menit 23. Lazio membalikkan keadaan di babak kedua lewat doppietta Ciro Immobile yang lahir dari tembakan kaki kanan menit 47 dan eksekusi penalti menit 54. Paulo Dybala, yang gres masuk menggantikan Sami Khedira pada menit 65, berpeluang menyelamatkan muka timnya sehabis mendapatkan hadiah penalti di penghujung tabrak namun gagal menaklukkan Thomas Strakosha.


Lazio memberi Juventus kekalahan pertamanya di Serie A demam info ini dan perolehan poin mereka (19) pun sekarang disamai oleh Le Aquile (Sang Elang), sedangkan Dybala disalip oleh Immobile di daftar top scorer sementara. Ini seperti pukulan ganda bagi La Vecchia Signora.



Ditunggu partai Liga Champions melawan Sporting, dan kehilangan beberapa pemainnya yang cedera, instruktur Massimiliano Allegri melaksanakan beberapa perubahan pada starting lineup-nya dari tabrak melawan Atalanta (2-2) sebelum jeda internasional. Termasuk di antaranya yaitu dicadangkannya Dybala.


Setelah dikalahkan Lazio di Supercoppa Italiana, Juventus tak mau kembali menelan kekalahan dari tim yang sama. Ambisi itu tampaknya bakal terwujud dengan gol pembuka Costa di menit 23, yang membawa Juventus unggul 1-0 di babak pertama.


Namun keadaan berubah di babak kedua. Hanya dua menit sehabis jeda, meneruskan operan Luis Alberto, finishing Immobile memaksa Gianluigi Buffon memungut bola dari gawangnya.


Tak usang sehabis itu, pada menit 52, Buffon divonis melanggar Immobile di kotak terlarang. Kartu kuning untuk Buffon dan penalti untuk Lazio. Immobile maju sebagai algojo dan mencetak golnya yang ke-11 di Serie A demam info ini.


Immobile pun menyalip Dybala di daftar top scorer sementara Serie A demam info ini. Immobile sekarang memimpin dengan keunggulan satu gol atas Dybala.


Drama di Turin tersaji hingga injury time. Berawal dari terjangan Patric pada Bernardeschi, Juventus meminta penalti. Wasit sejatinya berkata play on, tapi membatalkan keputusan itu sehabis melihat VAR.


Diiringi protes para pemain Lazio, wasit memberi hadiah penalti pada Juventus dan kartu kuning untuk Patric. Dybala bertindak sebagai eksekutor namun gagal alasannya yakni tendangan penaltinya diblok oleh Strakosha.


Belum ada Komentar untuk "Hasil Pertandingan Serie A Italia : Juventus Takluk Dikandang Oleh Lazio 1-2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel