Iphone 7 Didaulat Jadi Ponsel Paling Laris

lahiPhone 7. Foto: Dok. techradar

CalonPedia Jakarta – Apple memang sudah merilis iPhone 8 dan iPhone X, namun iPhone 7-lah yang sampai ketika ini jadi ponsel terlaris secara global selama pertengahan pertama 2017.


Data ini didapat dari IHS Markit, yang hasil risetnya menyebut iPhone 7 jadi ponsel terlaris secara global, diikuti iPhone 7 Plus di peringkat dua. Sementara di peringkat tiga ada ponsel buatan Samsung.


Uniknya ponsel tersebut bukanlah ponsel flagship Samsung, melainkan Galaxy Grand Prime Plus, yang ponsel entry level pabrikan asal Korea Selatan itu. Sementara di posisi selanjutnya ada iPhone 6S di posisi empat, dan posisi lima serta enam diisi oleh Galaxy S8 dan S8+.


Merosotnya Galaxy S8 ini berdasarkan IHS Markit disebabkan oleh peluncurannya terlambat. Sebagai informasi, Galaxy S8 dan S8+ baru diluncurkan pada April lalu, lebih lambat sebulan dibanding seri pendahulunya.


Alhasil penjualannya, berdasarkan IHS Markit, belum mampu melewati pencapaian Galaxy S7 dan S7 Edge. Sebagai perbandingan, pada pertengahan pertama 2016, Galaxy S7 Edge berada pada posisi empat daftar serupa sementara Galaxy S8+ ada di posisi enam, demikian dikutip CalonPedia dari Phone Arena, Selasa (10/10/2017).


Dibandingkan dengan data 2016, berdasarkan IHS Markit pada pertengahan pertama 2017 ini ada 22 ponsel yang penjualan perbulannya lebih dari sejuta unit, meningkat dari 17 ponsel pada pertengahan pertama 2016. Dari 22 jenis ponsel itu, ada 10 model dari Samsung, dan empat model dari Apple.






Belum ada Komentar untuk "Iphone 7 Didaulat Jadi Ponsel Paling Laris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel