Iphone 8 Plus Baterainya Kecil Tapi Tahan Usang Dibanding Android

PlusiPhone 8 Plus. Foto: Achmad Rouzni Noor II/CalonPedia

CalonPedia Jakarta – Soal kapasitas baterai, iPhone 8 Plus memang kalah dibanding ponsel Android. Tapi soal ketahanannya, kedua ponsel itu bisa melibas semua perangkat Android.


Apple menyematkan baterai berkapasitas 2.675 mAh pada iPhone 8 Plus. Daya tampung tersebut terang jauh dibanding jajaran ponsel Android yang jikalau dirata-rata diatas 3.000 mAh.


Kendati begitu, ketika dilakukan pengujian daya tahan penerus iPhone 7 Plus itu mengungguli semua perangkat flagship Android. iPhone 8 Plus bisa bertahan selama 10 jam 35 menit.


Di peringkat kedua ada Xiaomi Mi 6 yang bisa hidup hingga 9 jam 14 menit. Diikuti HTC U11 dengan kemampuan 9 jam 3 menit.


Samsung Galaxy Note 8 yang menjadi rival utama iPhone 8 Plus hanya bertahan 7 jam 50 menit. Galaxy S8 malah menorehkan skor yang lebih baik dengan bertahan 8 jam 22 menit.


Tapi ketika diisi ulang, iPhone 8 Plus tertinggal dari ponsel Android. Fitur fast charging yang dimiliki perangkat Android menciptakan waktu isi ulang jauh lebih cepat.


LG G6 menduduki posisi pertama dengan waktu isi 97 menit. HTC U11 berada di peringkat kedua dengan durasi pengisian 98 menit.


Samsung Galaxy S8 dan Note 8 berada di peringkat tiga dan empat dengan durasi 100 dan 102 menit. Sementara iPhone 8 Plus punya waktu 178 menit.






Belum ada Komentar untuk "Iphone 8 Plus Baterainya Kecil Tapi Tahan Usang Dibanding Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel