Kapan Mate 10 Dan Mate 10 Pro Masuk Indonesia, Huawei?

HuaweiHuawei Mate dan Mate 10 Pro. Foto: CalonPedia/Adi Fida Rahman

CalonPedia Jakarta – Saat peluncuran, Huawei menyebut Singapura dan Malaysia sebagai negara pertama yang disambangi Mate 10 dan Mate 10 Pro. Lantas bagaimana Indonesia?


Cukup usang Huawei tidak merilis ponsel flagship-nya di Indonesia. CalonPedia mencatat Huawei P9 menjadi ponsel yang terakhir mereka luncurkan. Nah, ketika nama Indonesia mangkir dari daftar negara pertama, timbul rasa pesimis Mate 10 dan Mate 10 Pro akan hadir di Tanah Air.


Tapi ketika Huawei mengundang CalonPedia untuk mengetahui kebolehan prosesor Kirin 970 di dua ponsel barunya itu, rasa pesimistis tadi memudar. Apalagi ketika salah satu petinggi Huawei memastikan nasib Mate 10 dan Mate 10 Pro.


“Kami akan memasukannya ke Indonesia,” kata Lo Khing Seng, Sales Director Indonesia, Huawei Business Group di Jakarta, Selasa (17/10/2017).


Namun Khing belum sanggup memastikan kapan Mate 10 dan Mate 10 Pro akan dirilis di Indonesia. Pasalnya perlu banyak persiapan yang harus dilakukan, terutama soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).


Saat ini, Huawei tengah menyiapkan diri untuk berdiri lagi di pasar ponsel Indonesia. Pasalnya, menyerupai sempat disinggung di muka, vendor asal China ini sudah usang tidak eksis di pasar ponsel Tanah Air.


“Kami sedang merestrukturisasi model bisnis semoga lebih adaptif dengan pasar Indonesia. Dan awal bulan depan kami siap dengan model unggunlan untuk berdiri di pasar ini,” ungkap Khing.


Untuk diketahui Mate 10 dan Mate 10 Pro sendiri dirilis di Munich, Jerman pada Senin malam (16/11/2017). Mate 10 Pro hadir dengan layar AMOLED 6 inch, sedangkan Mate 10 berukuran 5,9 inch beresolusi QHD.


Keduanya dibekali prosesor Kirin 970 yang punya kecerdasan buatan atau AI. Di mana prosesor ini akan mempelajari pemakaian pengguna sehingga akan memberikan performa yang terbaik meski ponsel telah usang digunakan.


Mate 10 punya RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sementara Mate 10 Pro mempunyai RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Keduanya punya kamera ganda yang masing-masing berukuran 20 MP mono + 12 MP RGB. Sementara kamera depannya 8 MP.


Mate 10 hadir dalam pilihan pink gold, champagne gold, mocha brown, dan black. Huawei turut menciptakan Mate 10 edisi Porsche dengan bodi dari keramik hitam. Sementara Mate 10 Pro punya varian warna titanium grey, midnight blue, mocha brown, and pink gold.


Huawei melepas Mate 10 seharga 699 euro atau sekitar Rp 11 jutaan. Untuk Mate 10 Pro dibanderol 799 euro atau sekitar Rp 12 jutaan.





Belum ada Komentar untuk "Kapan Mate 10 Dan Mate 10 Pro Masuk Indonesia, Huawei?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel