Manfaat Makan Pisang Mentah


    Manfaat Makan Pisang Mentah.Pernahkah anda mencoba untuk makan secara eksklusif pisang mentah ? Jika belum cobain sekali saja.Jangan salah pisang mentah mempunyai banyak manfaatnya.Hal ini telah dibuktikan berdasarkan penelitian kesehatan yang dilansir dari dailymail.co.uk, makan pisang mentah atau setengah matang bisa bermanfaat untuk kesehatan badan Anda.




(C) pixabay


   Berikut ini ada salah satu zat namanya zat pati yang baru ditemukan di buah pisang yang masih mentah atau setengah matang,lalu apakah manfaatnya?


Manfaat Makan Pisang Mentah



1.Kaya Serat


    Zat pati yakni zat alami yang terkandung di dalam pisang. Zat ini yakni zat paling penting dari serat larut makanan. Zat ini secara lambat akan diserap dan dicerna dalam tubuh. Kemudian akan difermentasikan oleh basil usus besar dan bisa menjadi sumber energi.



2.Sebagai Sumber Energi


   Zat pati juga sanggup berfungsi sebagai karbohidrat. Namun tidak seolah-olah kebanyakan karbohidrat lainnya, zat ini tidak sanggup menjadikan kenaikan gula darah sehingga tidak sanggup menjadikan diabetes.


3.Membakar Lemak


  Zat pati di dalam pisang bisa merangsang pelepasan hormon glukagon yang sanggup meningkatkan kemampuan badan untuk membakar lemak.


4.Baik untuk pencernaan


   Karena zat pati dalam pisang mentah bisa membantu mengelola berat badan dan gula darah serta membantu basil sehat tumbuh di usus besar Anda, maka risiko kanker usus besar akan menurun.




   Nah itulah beberapa Manfaat Makan Pisang Mentah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.Semoga bermanfaat.


Belum ada Komentar untuk "Manfaat Makan Pisang Mentah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel