Perbedaan Antara Google Maps Dan Google Earth

Perbedaan


Pada dikala pertama kali mengenal aplikasi peta berbasis Web yang kini disebut dengan Google Maps, anda mungkin berfikir bahwa eksistensi Google Earth bergotong-royong tidak pernah ada, atau anda berfikir bahwa Google Maps sama saja dengan Google Earth. Pemikiran tersebut mampu saja dibenarkan dikarenakan Google Maps dan Google Earth mempunyai fungsi yang serupa ialah untuk memudahkan anda menjelajahi dunia. Hal lain yang mampu saja menciptakan anda berfikir bahwa Google Maps dan Google Earth sama saja yakni alasannya ialah pada Google Maps juga terdapat tampilan gambaran satelite yang terdapat pada Google Earth.


Meskipun Google Maps dan Google Earth seolah-olah jikalau dipandang dari segi visual, namun tetap saja terdapat perbedaan yang membedakan kedua aplikasi yang berada dibawah naungan Google tersebut. Namun yang tidak kalah penting yakni bagaimana sejarah perkembangan kedua aplikasi tersebut yang mampu anda baca disini.

Google Maps vs Google Earth


Meskipun jikalau dipandang secara visual Google Maps dan Google Earth mirip, namun dari segi fungsi dan peruntukan aplikasi tersebut tentu saja berbeda.


Google Maps untuk navigasi lokal


Mungkin anda sudah tidak absurd lagi dengan fitur-fitur Google Maps yang cukup populer seolah-olah navigasi belokan demi belokan pada jalan, informasi kemudian lintas real-time, kegiatan sistem transit, dll. Terdapat juga fitur yang mampu memberikan kepada anda restoran terdekat dari lokasi anda berada, kawasan wisata, pom bensin, atm, dll.


Jika diperhatikan secara seksama, fitur-fitur tersebut mampu dipakai sebagai alat navigasi lokal yang mampu menjadi alat bantu jikalau melakukan perjalanan. Bahkan pada update Google Maps yang terbaru memungkinkan anda terus membagikan lokasi anda memakai Smartphone yang memungkinkan anda memberitahukan lokasi anda kepada sobat anda. Google maps juga mampu memberikan informasi secara rinci ihwal apa saja yang dilakukan seharian dan kawasan mana saja yang sudah dikunjungi.

Google Earth dibentuk untuk penjelajah


Berbeda dengan Google Maps yang lebih fokus kepada navigasi lokal, Google Earth ditujukan untuk dipakai oleh para penjelajah untuk melihat tempat-tempat menarik yang mampu menjadi tujuan untuk dijelajahi. Pada dasarnya Google Earth merupakan sekumpulan Google Maps yang lebih mementingkan pengalaman pengguna dibandingkan utilitas. Bahkan pada update Google Earth yang terbaru telah ditambahkan semacam kartu pengetahuan yang berfungsi untuk menampilkan informasi lengkap dari suatu tempat.


Fitur yang tidak kalah menarik yakni sebuah fitur yang disebut dengan Vogayer. Vogayer yakni sebuah fitur yang akan menampilkan tempat-tempat yang dipilih menjadi sebuah tur virtual dalam bentuk dongeng berbasis Maps. Bagian menariknya yakni vogayer menggambungkan gambar landscape berkualitas tinggi dari tempat-tempat acak.


Google Earth mampu melacak lokasi anda memakai chip GPS ponsel atau alamat IP yang dipakai dikala anda browsing. Namun tidak seolah-olah Google Maps yang menyimpan data kawasan mana saja yang sudah anda kunjungi.

Mengapa terdapat Google Maps di Google Earth?


Jika anda amati pada Google Earth bergotong-royong terdapat tampilan visual Google Maps. Inti dari Goole Earth yakni mengunjungi kawasan yang berbeda secara virtual dalam banyak hal tanpa mengalami gangguan, untuk itulah dibutuhkan navigasi dari Google Maps. Meskipun Google Earth hampir seolah-olah dengan Google Maps, namun Google Earth mempunyai tujuan tersendiri, selain itu Google Earth telah menciptakan perubahan signifikan yang terdapat pada fitur Vogayer.


Itulah perbedaan anatara Google Maps dan Google Earth, silahkan anda gunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Antara Google Maps Dan Google Earth"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel