Ponsel Murah Samsung Ikut Kebagian Portrait Mode

TrenIlustrasi. Foto: @evleaks

CalonPedia Jakarta – Tren kamera di ponsel flagship saat ini adalah fitur portrait mode, atau mengambil foto dengan latar yang blur. Samsung sekarang sanggup menghadirkan fitur tersebut ke ponsel berharga murah. Caranya?


Hal ini sanggup dicapai dengan sebuah sensor baru yang dibentuk oleh Samsung. Sensor Isocell bernama Fast 2L9 ini menerapkan teknologi dual pixel, seperti yang digunakan Google di duo Pixel 2.


Cara kerjanya pun sama, adalah membelah pixel menjadi dua yang akan memotret dalam waktu bersamaan. Bedanya pixel pertama akan mengambil foto dengan fokus yang tepat, sementara pixel kedua akan memotret dengan titik fokus yang sengaja dibentuk meleset.


Alhasil foto yang dipotret akan menghasilkan latar dengan imbas bokeh alias blur. Sensor Fast 2L9 ini memiliki ukuran pixel 1,28 mikron dengan resolusi 12 megapixel, yang harganya lebih murah ketimbang kebanyakan sensor yang digunakan di ponsel flagship.


Jadi nantinya ponsel kelas menengah (atau mungkin bawah) pun sanggup memiliki kamera dengan fitur portrait mode, demikian dikutip CalonPedia dari GSM Arena, Kamis (12/10/2017).


Tak cuma itu, Samsung pun merilis sensor lain bernama Slim 2×7, yang merupakan sensor 24 megapixel. Ukuran pixelnya lebih kecil Fast 2L9, adalah 0,9 mikron. Meski ukuran pixelnya kecil, performa dalam keadaan gelapnya diklaim tinggi.


Ia akan menggabungkan empat pixel sekaligus saat gelap untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, yang disebut oleh Samsung sebagai Tetracell. Tak sekadar terang, sensor ini disebut punya dynamic range yang tinggi.


Tak cuma itu, baik Fast 2L9 dan Slim 2×7 dedesain untuk ponsel tipis, artinya bodi belakang ponsel tak akan menonjol di penggalan kameranya.





Belum ada Komentar untuk "Ponsel Murah Samsung Ikut Kebagian Portrait Mode"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel