Qualcomm Rilis Snapdragon 636, Apa Kebolehannya?

ProsesorSnapdragon. Foto: internet

CalonPedia Jakarta – Prosesor kelas menengah Qualcomm dipastikan punya pilihan baru. Raksasa chip mobile ini gres saja mengumumkan kehadiran Snapdragon 636.


Mengusung teknologi octa core, prosesor yang mengandalkan core Kryo 260 ini mengusung kecepatan 1,8 Ghz dan telah memakai pabrikasi 14 nm.


Qualcomm mengklaim kombinasi tersebut bisa mengatakan peningkatan performa hingga 40% dibanding Snapdragon 636. Sementara kapasitas RAM yang bisa ditanganinya bisa mencapai 8 GB.


Untuk chip grafis, Snapdragon 636 dipadukan dengan Adreno 509 yang menjanjikan performa yang 10% lebih baik untuk gaming dan juga browsing. Sedangkan resolusi layar yang didukung sudah full HD+ atau 2.160 x 1.080 pixel.


Untuk urusan foto-foto, Snapdragon 636 mendukung penggunaan sensor kamera hingga 24 MP. Sedangkan untuk audio, prosesor ini telah mendukung audio Hi-Fi yang bisa menekan distorsi dan mengatakan dynamic range yang lebih tinggi.


Seperti dikutip CalonPedia dari Phone Arena, Selasa (17/10/2017), Snapdragon 636 kabarnya akan dilepas ke pasaran mulai bulan November mendatang. Bersamaan dengan itu, ponsel yang dibekali prosesor ini mungkin juga bakalan muncul.






Belum ada Komentar untuk "Qualcomm Rilis Snapdragon 636, Apa Kebolehannya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel