Resep Aunu Senebre Khas Papua

Resep Masakan Ikan (Khas Papua) – Tanah Papua memang menyimpan sejuta sensasi, alamnya yang mengagumkan dan masih alami membuat masayarakatnya besar hati serta sangat mencintainya. Tak kalah juga dengan masakannya yang khas dan masih terbilang alami alasannya sebagian besar masih memanfaatkan bahan-bahan yang di bisa dari alam sekitarnya.


Seperti makanan yang akan kami bahas kali ini. Masakan ini sangat praktis, materi yang dibutuhkanpun sedikit dan tentunya enak. Kami yakin anda sanggup membuatnya kini dirumah. Orang Papua menyebut makanan ini Aunu Senebre.


Ya cukup unik bukan nama makanan ini. Aunu Senebre merupakan khas papua yang berbahan dasar ikan ikan kecil. Karena kehidupan orang papua sangat sederhana, mereka sangat menyukai berburu termasuk mencari ikan ikan kecil untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.


Oleh alasannya itu orang Papua memiliki makanan yang khas ini. Bahan-bahan yang dipakai pun terbilang sedikit. Untuk membuatnya anda hanya butuh 1/2 butir kelapa yang diparut, 15 batang dan daun talas, serta garam, selain ikan ikan kecil yang sanggup anda tangkap sendiri atau beli di pasar.


Melihat hal tersebut, sudah dipastikan kalau makanan ini benar-benar sehat. Cukup ingin tau bukan? Nah bagi anda yang tidak memiliki cukup waktu luang untuk memasak atau ingin memasak yang cepat. Masakan dari papu ini sanggup anda coba dirumah.


Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca Resep Aunu Senebre Khas Papua berikut ini.











Tanah
(Aunu Senebre, Sumber foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 5 menit

: 25 menit

: 30 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 – 5 orang

: Mudah



Bahan-bahan :



  • 1 kilogram ikan kecil-kecil sesuai selera anda mau memakai ikan air tawar kecil ataupun ikan air maritim seakan-akan ikan teri nasi, yang penting ukurannya kecil kecil atau sanggup disebut baby fish.

  • ½ butir kelapa kemudian parut

  • 1 sendok makan garam



Tutorial membuat Aunu Senebre khas Papua :



  1. Pertama anda cuci higienis ikan ikan kecil bersama daun dan tangkai talas yang sudah dipotong kecil-kecil. Kemudian rebus sampai matang. Setelah itu angkat dan tiriskan.

  2. Selanjutnya siapkan kukusan, campur ikan beserta potongan daun dan talas ditambah dengan parutan kelapa yang sudah digarami. Lalu kukus sampai matang.

  3. Setelah matang, angkat kemudian sajikan selagi hangat.



Rekomendasi Resep : Ikan Kuah Garam


Sangat mudah sekali bukan? Kita tidak akan perlu repot-repot menyiapkan ini dan itu. Kita hanya memerlukan beberapa materi dan jadilah makanan yang sehat dan lezat. Akan lebih nikmat lagi kalau anda menyajikannya dengan papeda.


Rasanya kesederhanaan dari orang Papua ini patut dicontoh. Itu tergambar dari masakannya yang sederhana dan praktis. Mereka juga masih memanfaatkan hasil alam untuk membuat makanan yang enak ini.


Demikian Resep Aunu Senebre Khas Papua yang sederhana dan mudah ini, biar anda sanggup memetik manfaat dari resep yang kami berikan. Bagikan resepnya kepada kerabat dekat anda dengan menekan tombol share di bawah ini.


Belum ada Komentar untuk "Resep Aunu Senebre Khas Papua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel