Resep Daging Belacang Khas Timor Enak

Resep Masakan Daging (Khas Nusa Tenggara Timur) – Tidak berbeda jauh dengan tempat lain, Nusa Tenggara Timur juga mempunyai pemandangan alam yang khas. Banyak wisatawan yang tiba ke tempat ini untuk menikmati keindahan alamnya.


Namun tidak hanya itu, bagi wisatawan yang sedang lapar dan ingin mencicipi kuliner khas dari Timor, terdapat sebuah kuliner daging yang khas. Masakan ini wajib anda coba ketika anda berkunjung ke pulau tersebut. Masakan ini bernama Daging Belacang.


Daging Belacang ini dibentuk memakai daging sapi khas dalam sebagai materi utamanya. Mengenai rasanya jangan ditanya, sangat enak sekali. Daging sapi nya terasa sangat empuk sekali ketika kita gigit. Ditambah aroma khas bumbunya yang meresap ke dalam daging yang pastinya akan menggugah selera makan kita.


Bahan-bahan yang dipakai untuk menciptakan bumbu dagingnya gampang didapat dan semuanya khas bumbu Indonesia. Misalnya daiun bawang, kecap manis, air asam jawa, bawang merah, bawang putih, terasi, gula merah, cabe merah dan sebagainya.


Proses pembuatanyapun terbilang gampang juga, anda tinggal merebus daging sapi ini sampai empuk sebelum menggorengnya dengan adonan materi lainnya. Disinilah kita harus ekstra tabah alasannya yaitu ialah menciptakan daging sapi menjadi benar-benar empuk memerlukan proses waktu yang tidak sebentar.


Ditambah menciptakan bumbu benar-benar meresap ke dalam daging itu pun menjadi hal yang harus diperhatikan dan dibutuhkan kesabaran dalam mengolahnya. Tapi jangan khawatir alasannya yaitu ialah kami akan memberikan resep serta petunjuk yang terang bagaimana menciptakan Daging Belacang ini.


Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca dengan baik Resep Daging Belacang Khas Timor Enak berikut ini.











Nusa
(Daging Belacang, Sumber foto: reseppraktisdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 45 menit

: 20 menit

: 65 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Mudah



Bahan-bahan :



  • Daging sapi khas dalam sebanyak 500 gram

  • 1 sendok makan minyak goreng

  • 1 buah daun bawang kemudian potong-potong ukuran 3cm

  • ½ sendok makan kecap manis

  • 1 sendok makan air asam jawa



Bahan bumbu halus ;



  • 3 buah bawang merah

  • 1 siung bawang putih

  • ½ sendok teh terasi

  • 1 sendok teh gula merah

  • 3 buah cabe merah

  •  ½ sendok teh garam

  • (semua materi dihaluskan dengan tutorial diulek)



Tutorial menciptakan Daging Belacang Khas Timor Enak :



  1. Pertama anda siapkan air pada sebuah panci kemudian masukkan daging sapi dan rebuslah sampai daging sapi empuk kurang lebih 30 sampai 45 menit.

  2. Ketika daging sapi sudah empuk, angkat kemudian potong-potong sesuai selera.

  3. Kemudian siapkan minyak panas dang goreng bab daging sapi tadi sampai kering kemudian angkat dan tiriskan.

  4. Langkah selanjutnya ialah menumis bumbu halus sampai harum kemudian masukan irisan daun bawang, kecap anggun dan air asam jawa. Aduk semua materi sampai rata.

  5. Terakhir masukkan bab daging yang sudah digoreng tadi ke dalam adonan bumbu, aduk aduk sampai daging terbalut sempurna oleh adonan bumbu dan masak sampai bumbu meresap ke dalam daging.

  6. Angkat dan sajikan pada pinggan. Daging Belacang pun siap dinikmati.



Rekomendasi Resep : Bebalung Buntut Gurih


Masakan ini mungkin akan terlihat seperti daging rendang, namun berbeda. Nah, semoga proses merebus tidak terlalu usang gunakanlah air rebusan yang sudah panas. Itu tips dari kami. Silahkan anda mencobanya dirumah alasannya yaitu ialah materi sampai proses pembuatannya relatif gampang sekali yang anda perlukan hanyalah ketelatenan.


Demikian Resep Daging Belacang Khas Timor dari kami, semoga bermanfaat dan mampu menjadi ilham hidangan kuliner anda hari ini. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami. Bantu kami membuatkan resep kuliner khas Indonesia ini dengan menekan tombol share di bawah. Sehingga semua orang tau bahwa kuliner Indonesia itu sangat enak dan sehat tentunya.


Baca juga resep menarik lainnya ya..


Belum ada Komentar untuk "Resep Daging Belacang Khas Timor Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel