Resep Tempe Goreng Balado Pedas Mantap

Resep Masakan Tempe (Khas Riau) – Halo pecinta kuliner Indonesia dimanapun anda berada.. Senang sekali kami sanggup memberikan update terbaru kembali seputar resep kuliner khas Indonesia. Dimana kali ini kami akan memberikan resep dari olahan tempe.


Olahan tempe ini merupakan kuliner khas masyarakat di daerah Riau. Tempe yang dibalut dengan bumbu pedas balado ini sering disebut Tempe Goreng Balado.


Semua orang niscaya menyukai bumbu balado, rasanya yang pedas dan gurih menimbulkan daya tertarik tersendiri dari bumbu ini. Nah, masyarakat Riau ternyata mengkombinasikan bumbu balado ini dengan tempe goreng, sehingga jadilah suatu kuliner yummy yang khas.


Bumbu yang dipakai untuk menciptakan kuliner dari tempe ini tidaklah cukup sulit. Anda cukup menyiapkan beberapa bahan utama seakan-akan tempe yang sudah dipotong dan digoreng tentunya, potongan buncis, udang jerbung, dan juga petai.


Selain itu anda juga perlu menyiapkan bahan untuk menciptakan bumbu halusnya yang diantaranya cabe merah, bawang merah, bawang putih dan juga tomat.


Kemudian tutorial pembuatannya pun relatif sederhana dan praktis. Anda hanya perlu menumis semua bumbu halus yang kemudian menambahkan bumbu pemanis lainnya yang pada tahap terakhir anda masukkan tempe yang sudah digoreng tadi.


Untuk lebih lengkapnya silahkan anda simak dengan baik resep yang kami beri nama Resep Tempe Goreng Balado Pedas Mantap. Hal ini lantaran ialah yakni rasanya yang mantap dan pedas.











Halo
(Tempe Goreng Balado Pedas, Sumber foto : bingdotcom)











Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 20 menit

: 35 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 – 5 orang

: Mudah



Bahan – bahan :



  • 250 gram tempe kemudian potong kotak kemudian goreng sampai kering

  • 100 gram buncis kemudian potong seukuran kurang lebih 3 cm

  • 150 gram udang jerbung kemudian bersihkan

  • 10 mata petai kemudian iris halus

  • 1 sendok teh garam

  • 3 sendok makan minyak untuk menumis



Bahan bumbu halus :



  • Cabai merah sebanyak 4 buah

  • Bawang merah sebanyak 8 butir

  • Bawang putih sebanyak 2 siung

  • Tomat sebanyak 1 buah

  • (semuanya dihaluskan dengan tutorial diulek)



Tips Trick menciptakan Tempe Goreng Balado :



  1. Siapkan wajan, masukan 3 sendok makan minyak, panaskan kemudian tumis bumbu halus sampai matang dan layu.

  2. Lalu tambahkan irisan 10 mata petai. Aduk dan masak sampi petai menjadi layu.

  3. Selanjutnya masukkan udang jerbung. Aduk kembali sampai tercampur rata dengan bumbu dan masak sampi udang berubah warna.

  4. Kemudian tambahkan potongan buncis, garam, dan tempe goreng kemudian aduk semua bahan sampai tercampur dengan baik dan masak sampai semuanya benar-benar matang.

  5. Setelah matang, angkat tempe dan sajikan selagi hangat.



Rekomendasi Resep : Perkedel Tempe



Bagi anda pecinta pedas, jikalau menilai kuliner ini kurang pedas, anda tinggal menambahkan jumlah cabe pada resepnya.


Kami yakin niscaya anda akan menyukai kuliner ini. Tempe mungkin sudah tidak asing lagi bagi masayarakat Indonesia. Untuk itulah aneka macam macam olahan tempe dibuat. Salah satunya resep kuliner tempe yang kami berikan ini.


Semoga Resep Tempe Goreng Balado Pedas Mantap ini sanggup bermanfaat dan menjadi pandangan gres resep kuliner anda untuk hari ini. Jika anda menyukai resep ini silahkan diberikan komentar dan dibagikan kepada teman sobat anda. Terima Kasih dan selamat mencoba resepnya.

Belum ada Komentar untuk "Resep Tempe Goreng Balado Pedas Mantap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel