Siap-Siap Rebutan! Jualan Awal Iphone X Cuma 45 Ribu Unit

AppleFoto: iPhone X

Jakarta – Selepas iPhone 8, Apple tengah bersiap untuk melakukan penjualan perdana iPhone X di sejumlah negara. Namun kabar buruknya unit awal yang disiapkan cukup terbatas.


Menurut laporan terbaru, Foxconn selaku kawan perakitan Apple menyiapkan pengapalan pertama dengan jumlah 45.000 unit ponsel. Pengapalannya sendiri dilakukan dari Zhengzhou dan Shanghai.


Jumlah pengapalan batch pertama ini disebut jauh jumlahnya dibanding pengiriman awal di tahun-tahun sebelumnya. Karenanya, iPhone X diperkirakan akan menjadi barang yang langka saat dijual pada tanggal 3 November 2017 nanti.


Foxconn sendiri, seakan-akan dikutip CalonPedia dari Phone Arena, Rabu (18/10/2017), memproduksi sebanyak 400.000 iPhone X setiap minggunya, naik signifikan dari angka sebelumnya yang hanya berjumlah di angka 100.000 unit. Meski demikian, jumlah usul iPhone X diprediksi masih akan menyalip jumlah pasokan tersebut.


Mengacu dari pendapat sejumlah analis, kasus produksi dari kamera TrueDepth yang disebut-sebut sebagai salah satu penyebab kekurangan produksi, sebagaimana pabrikan dilaporkan mengalami penurunan produksi sebesar 10%.


Sementara itu, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo pernah menyebut 30-35 juta iPhone X akan diproduksi di tahun 2017 ini.


iPhone X ialah perangkat iPhone pertama yang dibekali dengan layar OLED. Di dalamnya ditenagai oleh chipset A11 Bionic dan sudah mengusung fitur pemindai wajah Face ID.




Belum ada Komentar untuk "Siap-Siap Rebutan! Jualan Awal Iphone X Cuma 45 Ribu Unit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel