9 Penyebab dan Obat Sakit Gigi Ngilu


  9 Penyebab dan Obat Sakit Gigi NgiluGigi Ngilu sering terdari pada khalayak umum dalam kehidupan kesehariannya.Penyebab gigi ngilu yaitu akhir dari kebiasaan buruk yang hendak kita lakukan diantaranya terdapat rangsangan yang memicu rasa ngilu pada gigi sensitif mampu berupa makanan dan minuman yang dingin, panas, asam dan manis.Adapun biar anda terhindar dari gigi ngilu jauhi minuman kalengan yang ektrim atau bersoda.Berikut ini ada 9 Penyebab dan Obat Sakit Gigi Ngilu yang dirangkum dari banyak sekali sumber.











sering
9 Penyebab dan Obat Sakit Gigi Ngilu



9 Penyebab dan Obat Sakit Gigi Ngilu




1.Gunakan Pasta Gigi Khusus Gigi Ngilu


    Pasta gigi khusus gigi ngilu yang banyak tersedia di toko atau pasaran. Guakanlah pasta gigi yang memang mengandung formula yang mampu menenangkan syaraf yang menyebabkan gigi anda ngilu.




2. Gunakan Pembersih Mulut (Mouthwash) 


     Untuk menjaga kesehatan gigi sensitif yang mudah ngilu,Gunakanlah mouthwash biar gigi anda terhindar oleh ngilu. Sebab ada zat aktif yang mampu berfungsi untuk mengusir basil dan mengancurkan karang gigi yang menyebabkan gigi terasa ngilu.




3.Gunakanlah Sikat Gigi Yang Lembut 




    Hindari pemakaian sikat gigi yang kasar, cobalah berganti pada sikat gigi yang lembut. Sikat gigi yang keras dan kaku mampu mempercepat abrasi pada email gigi. Rendamlah sikat gigi yang kau pakai ke dalam air panas untuk melembutkan dan mengangkat kototran yang menempel pada sikat gigi.


4.Berkumur Dengan Air Garam


    Berkumur dengan air garam yaitu salah satu cara yang populer dilakukan untuk mengatasi sakit gigi. Garam memang bersifat disinfektan dan mampu mencegah terjadinya infeksi pada gigi yang sakit. Campurkan garam dengan air hangat, kemudian berkumur-kumurlah. 



5.Hindarai Makan yang Panas dan Dingin 


   Jangan berpindah ke makanan yang terlalu cuek setelah memakan makanan yang terlalu panas, begitupun sebaliknya, alasannya yaitu ini akan menyebabkan rasa ngilu pada gigi sensitif. 


6. Jangan Makan Permen Karet


   Permen karet memang berfungsi untuk memutihkan gigi, namun terlalu sering mengunyah permen karet justru akan mengikis kekuatan gigi anda. Karena permen karet akan menimbulkan penipisan pada dinding gigi, meskipun efeknya gigi anda terlihat lebih putih.


7.Kantung teh


   Kantung teh tak hanya mampu membantu menghilangkan mata panda, melainkan juga mampu meredakan sakit gigi. Caranya, hangatkan kantung teh pada air hangat selama beberapa saat, kemudian letakkan pada gusi yang bisul atau berdarah. Asam tannic yang ada dalam teh akan meredakan peradangan pada gusi dan gigi, serta membantu menghilangkan rasa sakitnya.


8.Pijat gusi


   Memijat gusi dengan ujung jari mampu membantu Anda meredakan sakit gigi. Memijat gusi akan memperlancar pedoman darah pada kawasan yang sakit. Namun sebaiknya cara ini dihindari dan tidak dilakukan jikalau sakit gigi disertai dengan pembengkakan pada gusi.




9.Konsultasi Ke Dokter





    Konsultasi ke dokter yaitu cara ter baik yang harus segera anda lakukan jikalau masih terasa ngilu.



    Itulah beberapa cara yang mampu Anda lakukan di rumah untuk meredakan sakit gigi atau ngilu. Meski begitu,jangan abaikan gigi atau gusi yang sering sakit. Segera periksakan ke dokter untuk mengetahui problem apa yang ada pada gigi, gusi, atau lisan Anda.


Belum ada Komentar untuk "9 Penyebab dan Obat Sakit Gigi Ngilu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel