Kreasi Kuliner Ayam Rebus Hainan Dari Cina

Kreasi Masakan Ayam Rebus Hainan dari Cina – Tak ayal lagi, setelah sebelumnya kita mencoba resep nasi nainan mungkin sebagian dari kita masih kurang puas rasanya alasannya yakni yaitu itu untuk menambahkan kenikmatan dari sajian tersebut kita coba saja sebuah menu kreasi ayam rebus Hainan yang juga merupakan salah satu kuliner dari cina. Kalau tidak sempat ikut menciptakan ya tidak apa-apa lain kali artikel cara menciptakan ayam rebus Hainan ini juga masih bisa kita baca.


Mirip-miriplah kalau kita lihat dari namanya, sajian ini berbahan dasar ayam dengan beberapa kombinasi bumbu yang menghasilkan cita rasa unik khas Cina. “Ayam rebus Hainan” yang enak dibentuk juga memakai kuah yang akan menambah mantap rasa dari kuliner khas ini.


Untuk membuatnya pun tidak begitu sulit dan pastikan bisa kita coba bersama-sama. Yang ingin ikutan kini untuk mencoba menyajikan kuliner khas cina tersebut mari langsung kita siapkan saja bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan. Bahan dan bumbu tersebut yaitu sebagai berikut!


Bahan Masakan Ayam Rebus Hainan

Bahan Dasar



  • 1 ekor ayam utuh, bersihkan

  • 2 cm jahe, haluskan, untuk olesan

  • 1 sdt garam, untuk olesan

  • 3 btg daun bawang, ambil belahan putihnya, iris 3 cm

  • 5-6 cm jahe, memarkan

  • 1250 ml air

  • 2 sdt garam

  • 2 sdt minyak wijen



Kuah



  • 1 ltr kaldu (bekas rebusan ayam)

  • 100 gr labu air, potong persegi 2 cm

  • 1/2 sdt merica bubuk



Cara Membuat Ayam Rebus Hainan
Dua materi tersebut yaitu materi dasar dan juga kaldunya akan kita olah menjadi sajian yang ditunggu-tunggu untuk disantap. Makanya kalau sudah siap dengan yang akan diolah mari langsung menuju dapur untuk proses memasaknya. Untuk menciptakan kuliner ini silahkan ikuti panduan tutorial memasak yang diuraikan berikut.



  1. Olesi ayam dengan jahe dan garam, biarkan 15 menit. Masukkan jahe dan daun bawang ke dalam rongga ayam, semat ujungnya dengan lidi.

  2. Didihkan air, tambahkan garam, masukkan ayam.sampai terendam seluruhnya. Didihkan kembali 2-3 menit, kecilkan apinya.

  3. Tutup panci, rebus ayam di atas api kecil selama 30 menit. Matikan apinya, biarkan ayam dalam panci hingga dingin. Keluarkan ayam, lap hingga kering.

  4. Buang materi dari perut ayam, olesi dengan minyak wijen, sisihkan 5 menit. Iris-iris ukuran 3×4 cm. Hidangkan ayam rebus bersama kuahnya.

  5. Kuah; Didihkan kaldu bekas rebusan ayam, masukkan labu, setelah masak masukkan merica

  6. Hidangkan bersama Nasi Hainan, sambal, dan kecap asin.



Kreasi

Bahan Dasar Ayam Hainan

Singkat, padat, terperinci dan yang terpenting jadinya nikmat. Semoga satu Kreasi Masakan Ayam Rebus Hainan dari Cina ini sanggup menambah koleksi kuliner yang akan kita sajikan. Blog ini akan terus membuatkan aneka macam resep enak dari luar negeri untuk tolong-menolong kita pelajari. Untuk itu akan lebih baik kalau sahabat sering-sering berkunjung ke blog ini.



Sementara hingga disini saja, silahkan cek kuliner cina lain yang ingin dicoba setelah ini. Terima kasih telah bersama sama beberapa jam terakhir ini untuk menyajikan hidangan istimewa untuk keluarga, selamat menikmati!

Belum ada Komentar untuk "Kreasi Kuliner Ayam Rebus Hainan Dari Cina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel