Masakan Salmon Dengan Resep Ishikari Nabe

Masakan Salmon dengan Resep Ishikari Nabe – Ikan salmon adalah salah satu jenis ikan yang kita ketahui baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Tak heran banyak kuliner yang menggunakan ikan salmon sebagai materi dasar seperti pada hidangan khas Jepang Ishikare Nabe. Kali ini kita akan masak salmon dengan memakai resep kuliner dari Jepang tersebut.


Ikan ini juga istimewa alasannya yaitu ialah menyantap ikan- ikan kecil yg menyantap rumput laut. Rumput maritim inilah yg mendorong omega 3 yang ampuh mencegah terjadinya penggumpalan darah, menurunkan kolesterol dan melindungi sel-sel otak dari penyakit penuaan. 


Selain dikenal sebagai kuliner bagi otak, salmon juga mempunyai khasiat sebagai kuliner untuk menjaga kulit sehat. Ikan salmon bisa mengobati terjadinya keriput pada kulit dan memelihara penampilan kulit tetap sehat. Nah, jikalau anda ingin memasak salmon memakai resep ala Jepang maka Resep Ishikari Nabe akan menjadi pilihan yang tepat. 


Bahan – Bahan Resep Ishikari Nabe


Selain ikan salmon ada juga beberapa materi dasar lain yang harus kita siapkan. Agar lebih cepat dan terperinci ayo kita siapkan langsung bahan-bahan yang dibutuhkan tersebut.



  • 800 g salmon ara (salmon dengan tulang) fillet, potong-potong

  • 500 g bawang bombay, potong melintang tipis

  • 400 g lobak putih, potong melintang tipis

  • 8 lembar sawi putih, potong kasar

  • 150 g wortel, potong melintang tipis

  • 350 g kentang kupas, potong dadu

  • 6 batang daun bawang, potong 3-4 bagian

  • 1,200 ml Dashijiru (kaldu dashi)

  • 120 g Miso Kuning

  • 60 ml Sake, jikalau suka


Bahan dan dosis tersebut sesuai dengan resep asli, jikalau anda berminat mari kita berikan sedikit sentuhan Indonesia dalam kuliner tersebut dengan mengkreasikan beberapa materi yang dipakai.











Masakan
Masak Salmon dengan Resep Ishikari Nabe


Tips Trick Masak Salmon Ala Resep Ishikari Nabe


Tips Trick menciptakan kuliner salmon tersebut silahkan ikut langkah-langkahnya sesuai yang ada berikut ini, caranya tidak sulit, saya yakin anda semua akan cepat selesai dalam menyiapkan menu khas luar negeri tersebut. Tips Trick masaknya sebagai berikut!



  1. Taburi salmon ara dan fillet dengan garam, sisihkan selama 20 menit.

  2. Celup dalam air mendidih sebentar kemudian tiriskan

  3. Tuangkan dashijiru dalam panci dan didihkan Tambahkan wortel dan lobak putih, salmon ara dan fillet kecuali bawang Bombay, kentang dan daun bawang. Didihkan

  4. Setelah wortel lunak, tambahkan bawang Bombay dan kentang

  5. Tambahkan miso dan daun bawang. Didihkan kembali. Angkat

  6. Hidangkan panas-panas untuk 12 orang


Acara Masak Salmon dengan Resep Ishikari Nabe dengan cita rasa lokal akan segera tersaji jikalau anda melakukan sedikit kreasi. Jangan lupa coba juga Cara Masak Masakan Jepang Agedashi Tofu sebagai embel-embel hidangan alternatif lainnya. Terima kasih telah bersama kami mencoba resep luar negeri tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Masakan Salmon Dengan Resep Ishikari Nabe"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel