Bos Xiaomi Klaim Paling Laris Nomor 3 Di Indonesia

menempatkanLei Jun di panggung. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet

CalonPedia Hawaii – Data IDC pada kuartal ketiga 2017 menempatkan Xaomi berada di posisi kelima di pasar ponsel di Indonesia. Namun bos Xiaomi mengklaim mereka berada di posisi ketiga.


Hal tersebut disampaikan CEO Xiaomi Lei Jun saat berbicara di panggung Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 di Maui, Hawaii, AS, Selasa (5/12/2017).


Dia menawarkan Xiaomi masuk dalam lima besar di 12 pasar smartphone global. Salah satunya yaitu Indonesia, di mana Xiaomi berada di peringkat ketiga.


Ini menjadi menarik sebab yaitu apa yang disampaikan Lei Jun berbeda dengan data dari biro riset IDC. CalonPedia pun coba mengkonfirmasi hal tersebut dengan orang nomor satu di Xiaomi.


Lei Jun menawarkan data dari lembaga riset terkadang berbeda sudut pandang. IDC memang menempatkan Xiaomi nomor lima di Indonesia. Sementara posisi tiga yang diklaimnya mengacu pada data dari GFK.


“Kami sering menggunakan 4-5 data dari institusi internasional yang berbeda. Namun yang pasti Indonesia yaitu salah satu fokus utama kami saat ini di pasar global,” kata Lei Jun.


Saksikan video 20detik perihal bos Xiaomi di sini:


[Gambas:Video 20detik]


Karena pentingnya pasar Indonesia, Lei Jun menawarkan akan datang kembali balasan Desember ini. Ia akan lebih mempelajari pasar Indonesia supaya sanggup membuatkan pasar Xiaomi di Tanah Air.


Hasil kunjungannya September lalu, Lei Jun melihat ada tantangan dalam hal manufaktur. Menurutnya manufaktur di Indonesia harus ditingkatkan.


“Cukup sulit bagi manufaktur untuk membuat flagship Xiaomi. Karena itu kemampuan pabrikan lokal harus ditingkatkan,” pungkas Lei Jun.





Belum ada Komentar untuk "Bos Xiaomi Klaim Paling Laris Nomor 3 Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel