Cara Menciptakan Roti Jala Khas Riau – Resep Spesial

Update ini merupakan edisi khusus dimana yang akan dibahas yaitu cara menciptakan roti jala dan bukan resep masakan seperti biasanya. Resep Istimewa ini paling cocok untuk sahabat minum kopi atau teh, bagaimana tutorial membuatnya? Tidak perlu bingung, anda akan dipandu mulai dari persiapan bahan, proses pembuatan sampai dengan penyajiannya, ingin tau bukan?


Yang belum mengenal masakan ini, roti jala yaitu masakan tradisional dari daerah Riau. Masakan tradisional ini cukup mudah dibuat, bahan-bahan yang dipakai juga tidak susah untuk disiapkan. Anda, dengan panduan Resep Roti Jala ini niscaya lebih mudah dalam mempelajari dan mencobanya sendiri di rumah. 



Bahan-Bahan Roti Jala Khas Riau


Tidak banyak materi yang harus kita siapkan untuk menciptakan masakan ringan elok Istimewa daerah ini. Bahan utamanya tidak berbeda jauh dengan masakan ringan elok lain yaitu tepung terigu dan juga telur. Yang sedikit berbeda yaitu untuk roti jala ini kita juga memakai daging, selengkapnya untuk bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:


  • 1 kg tepung terigu

  • 1 butir telur

  • 50 gram daging

  • Minyak goreng

  • 1 buah kelapa (untuk santan)

  • Air putih secukupnya

  • Bumbu gulai secukupnya


Tidak ada yang sulit bukan untuk bahan-bahan yang dibutuhkan, alasannya yaitu itulah sudah semestinya kita dengan mudah bisa menyiapkan semua bahannya. Kalau sudah ada semua mari lanjut ke tahap berikutnya.


Tips Trick Membuat Roti Jala Khas Riau


Setelah semuanya siap, saatnya kita beraksi menciptakan sajian khas ini, langkah-langkah untuk tutorial menciptakan roti khas Riau ini adalah:


  1. Telur di kocok sampai mengembang dengan memakai mixer lebih kurang setengah jam, lalu masukkan tepung terigu dan air. Aduk sampai mengembang.

  2. Masukkan campuran dalam cetakan dan masak di atas api kecil dengan memakai teflon. Cetak campuran berbentuk jala dengan memakai cetakan berbentuk kerucut.

  3. Gunakan potongan ujung cetakan semoga campuran terlihat seperti jala. Masak sampai matang. Kemudian angkat.

  4. Untuk bumbu, tumis bumbu gulai yang sudah disiapkan sebelumnya, masukkan daging dan santan. Masak sampai matang dan daging menjadi empuk. Angkat. Hidangkan bersama Roti Jala.


Update


Tidak begitu sulitkan membuatnya, nah kini datang waktunya untuk netter semua mencoba resep Istimewa ini di rumah. Selamat mencoba, sampai bertemu pada sajian Istimewa lainnya.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Roti Jala Khas Riau – Resep Spesial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel