Fitur Wajib Di Smartphone: Selfie Boleh, Tapi Keamanan Lebih Penting

FiturIlustrasi. Foto: CalonPedia/Adi Fida Rahman

CalonPedia Jakarta – Fitur selfie diakui Advan wajib ada di setiap smartphone. Namun itu saja tidak cukup. Fitur keamanan diyakini akan jadi nilai jual yang tak dimiliki semua ponsel.


Kita tentu masih ingat soal duduk perkara bobolnya iCloud para selebriti elok Hollywood. Kejadian ini menjadi bukti bahwa faktor keamanan pada ponsel tak dapat dianggap sepele lagi.


Hal itu disadari betul oleh Advan dikala merilis G1 Pro beberapa waktu lalu. Buat produsen merek lokal ini, fitur keamanan malah jadi faktor yang paling diunggulkan dibandingkan fitur-fitur lainnya.


“Menurut kami, fitur yang menunjang program acara di media sosial seperti selfie sudah wajib ada pada setiap smartphone. Tapi berpikir lebih jauh ke depan, sistem security ini sangat dibutuhkan, terutama yang sangat aktif di dunia online seperti social media dan online banking,” kata GM Sales Advan Indonesia Ellen Angerani Gunawan kepada CalonPedia, Rabu (6/12/2017).


Memangnya, seberapa penting fitur security dari sisi konsumen smartphone? Menurut Ellen, perlindungan terhadap privasi dan keamanan pada dikala melakukan program online sangat penting alasannya yakni begitu banyak celah keamanan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.


“Smartphone merupakan ‘teman dekat’ yang menyimpan berbagai data penting penggunanya. Oleh alasannya yakni itu, secara internal keamanan penggunaan smartphone harus ditingkatkan,” tegasnya lebih lanjut.


Dijelaskan Ellen, dari segi fitur keamanan, G1 Pro punya Advan Secure yang memiliki privacy system, xlocker face unlock, dan xlocker intruder selfie.


Pada smartphone G1 Pro ada ruang privasi semacam bilik diam-diam untuk menyembunyikan data/foto/video/file/kontak/log panggilan. Bilik diam-diam ini dapat diakses melalui dialer plate dengan isyarat yang hanya diketahui oleh pemiliknya.


Sedangkan Xlocker memungkinkan pengguna untuk mengunci smartphone dan aplikasi aplikasi di dalamnya, dan hanya dapat dibuka dengan menggunakan scan wajah/face unlock.


“XLocker ini juga dilengkapi dengan selfie intruder yang secara tersembunyi mengambil foto wajah orang yang hendak membuka G1 Pro Anda tanpa izin,” lanjut Ellen menjelaskan soal ponsel yang dibanderol Rp 1,8 juta tersebut.


Mengusung desain metal unibody dan layar 2,5D berdiameter 5 inch serta sumbangan RAM 3GB, Advan G1 Pro hadir dengan resolusi HD, kamera utama dengan smart chip sensor 13MP berlapis AF coating, serta kamera depan beresolusi 8MP dengan Largan Lens.





Belum ada Komentar untuk "Fitur Wajib Di Smartphone: Selfie Boleh, Tapi Keamanan Lebih Penting"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel