Huawei P20 Dan P20 Pro Meluncur Dengan Tiga Kamera Leica

HuaweiHuawei P20 (dok. Huawei)

CalonPedia Paris – Huawei balasannya meluncurkan dua varian ponsel yang telah lama dinantikan, P20 dan P20 Pro, yang memperlihatkan keunggulan tiga kamera belakang Leica.


Bertempat di Paris, Prancis, pabrikan ponsel asal China ini balasannya meluncurkan smartphone flagship terbarunya itu.


Richard Yu, CEO Huawei Technologies Consumer Business Group, turun langsung untuk memperkenalkan satu persatu fitur dari kedua ponsel pendekar tersebut.


Sesuai dengan tagar yang diusungnya, ialah #SEEMORE, Huawei sangat mengedepankan kemampuan dari kamera dari smartphone teranyarnya ini.











HuaweiNobar Peluncuran Huawei P20 di Jakarta (CalonPedia/Mohammad Imron Rosyidi)




Untuk P20, Huawei menanamkan tiga kamera, dengan sepasang berada di penggalan belakang dengan kualitas 12 MP (RGB) dan 20 MP (monokrom). Satu kamera tersisa ditempatkan di depan dengan kualitas 24 MP.


Sedangkan bagi P20 Pro, perusahaan yang berkantor pusat di Shenzen ini menyematkan empat buah kamera sekaligus.


Di penggalan belakang, berjejer trio kamera yang masing-masing memiliki kualitas 40 MP (RGB), 20 MP (monokrom), serta 8 MP (telefoto). Untuk penggalan depan, P20 Pro juga mengusung kamera tunggal 24 MP.










Baca juga: Jelang Dirilis, Spek dan Harga Huawei P20 Terungkap



Kamera yang dimiliki oleh P20 dan P20 Pro tidak hanya besar dalam hal kuantitas. Huawei pun menjamin kualitasnya dengan menggandeng Leica, perusahaan manufaktur kamera asal Jerman, untuk urusan fotografi kedua ponsel tersebut.


Selain kamera, kedua smartphone flagship teranyar Huawei ini juga mengedepankan artificial intelligence, augmented reality, serta machine learning. Untuk sektor yang satu ini, perusahaan asal China ini memercayakannya pada Google.











HuaweiFoto: Internet




Kedua nama ini mengaplikasikan sejumlah teknologi tersebut ke beberapa aspek, mulai dari kemampuan fotografi, layanan membuatkan pesan, hingga hiburan.


Deretan teknologi tersebut akan melengkapi P20 dan P20 Pro yang ditanami chipset Kirin 970 octacore, serta sudah bisa mencicipi Android Oreo 8.1.


Meski keduanya merupakan lini flagship, namun Huawei tetap memperlihatkan diferensiasi bagi P20 dan P20 Pro. Untuk P20, baterai yang digunakan berkapasitas 3.400 mAh, sedangkan ‘saudaranya’ kedapatan 4.000 mAh.


Selain itu, dari sisi bodi, P20 memiliki layar 5,8 inch, sedangkan P20 Pro sedikit lebih besar, ialah 6,1 inch.










Baca juga: Iklan Huawei P20 Tantang Apple dan Samsung



Meski keduanya sama-sama menerima jatah memori internal sebanyak 128 GB, namun P20 hanya memiliki RAM 4 GB, sedangkan P20 Pro memiliki RAM 6 GB.


P20 dilepas dengan harga 649 euro atau sekitar Rp 11 juta. Untuk P20 Pro, Huawei mengganjarnya dengan mahar 899 euro atau sekitar Rp 15 juta, dengan 6 April mendatang menjadi tanggal dilepasnya ponsel ini ke pasaran.





Belum ada Komentar untuk "Huawei P20 Dan P20 Pro Meluncur Dengan Tiga Kamera Leica"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel