Https://Emispendis.Kemenag.Go.Id/Emis_Madrasah/ Alamat Website Emis Kemenag Terbaru

https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/ Alamat Website EMIS Kemenag Terbaru – Sahabat Operator Madrasah, mulai dari tahun pelajaran 2017/2018 Aplikasi EMIS Kemenag tidak lagi menggunakan Microsoft Excell seolah-olah biasanya, melainkan sudah diganti menjadi Aplikasi berbasis Website.


Aplikasi

Maksudnya, EMIS Kemenag dikala ini bisa diakses jikalau komputer terkoneksi dengan internet. Sehingga pengisian data nanti dilakukan sepenuhnya secara online.


Informasi ini bahu-membahu sudah mulai beredar memasuki awal tahun pelajaran baru. Namun untuk kepastiannya, saya ketahui saat ada pertemuan antar Operator EMIS di Kabupate.


Di siti pemateri yang berasal dari Kanwil Kemenag menjelaskan bahwa mulai tahun pelajaran 2017/2018, Aplikasi EMIS menjadi Online.


Benar saja, pada awal Oktober 2017 melalui Grup WA saya mendapat gosip bahwa Aplikasi EMIS Online sudah dirilis.


Adapun Alamat Website EMIS Kemenag Terbaru ialah https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/


Bagi kawan-kawan operator yang belum mengetahui, silahkan dibuka ya alamat website tersebut, semoga bisa mengenal aplikasi gres ini.


Tips Trick Login Aplikasi EMIS Kemenag Terbaru


Bagi anda para operator yang ingin mengisi data EMIS Madrasah, terlebih dahulu harus melakukan Login. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:



  • Pastikan Komputer/Laptop Anda terkoneksi dengan internet

  • Bukalah Web Browser, saya anjurkan menggunakan Mozila Fireffox atau Google Chrome

  • Masuklah ke Website EMIS Kemenag Terbaru yang beralamat di https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/

  • Setelah itu, akan muncul laman Login EMIS Madrasah Terbaru seolah-olah yang bisa anda lihat pada gambar nomor 2 di atas

  • Untuk bisa melakukan Login, anda harus memasukkan Nama Pengguna dan Kata Sandi (Sayangnya hingga dikala ini, belum terang diketahui Nama Pengguna dan Kata Sandi untuk bisa login ke EMIS Madrasah. Jika menggunakan Username berupa NSM dan Password berupa lembaga, seolah-olah yang biasa digunakan ternyata akhirnya Gagal)

  • Jika Nama Pengguna dan Kata Sandi sudah diisi, silahkan Klik Tombol Masuk


Catatan Penting!!! Berdasarkan keterangan sementara yang kami peroleh, website EMIS Kemenag terbaru ini belum 100% bisa digunakan. Sehingga masuk kecerdikan jikalau belum ada yang bisa melakukan Login. Semua operator dibutuhkan untuk bersabar menunggu gosip resmi.


Demikianlah gosip mengenai https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/ Alamat Website EMIS Kemenag Terbaru yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.
Sumber http://www.harianmadrasah.com/


Belum ada Komentar untuk "Https://Emispendis.Kemenag.Go.Id/Emis_Madrasah/ Alamat Website Emis Kemenag Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel