Info Penting Terkait Pendataan Capesun Di Emis 2018

Info Penting Terkait Pendataan Capesun di EMIS 2018 – Mulai tanggal 1 desember 2017, jalan masuk login ke dalam EMIS Online kembali dibuka oleh operator pusat. Menurut info yang beredar, jalan masuk emis dibagi berdasarkan jenjang pendidikan. Mulai dari jenjang RA, MI, MTs dan MA.


Info

Pada tanggal 1-5 desember, jalan masuk emis dibuka untuk jenjan pendidikan MA. Benar saja, sesudah saya mencoba login ke dalam akun emis madrasah pada tanggal 1 desember saya pribadi sanggup masuk ke dalam sistem, sesudah beberapa hari sebelumnya tidak sanggup masuk ke dalam EMIS.


Setelah berhasil melakukan login, ada satu hidangan baru yang belum ada sebelumnya. Menu tersebut ialah Calon Peserta Ujian Nasional (Capesun). Menu ini berada dalam hidangan SISWA. Bagi anda yang belum tahu segera saja silahkan cek ke dalam akun emis madrasah masing-masing.


Perlu diketahui bersama bahwa hidangan Capesun di dalam aplikasi emis sangat penting sekali, alasannya yaitu ialah berfungsi untuk mendata peserta didik yang akan mengikuti UN pada tahun pelajaran ini. Data capesun pada aplikasi emis inilah yang nanti akan masuk ke dalam Bio UN, sehingga peserta didik sanggup ditetapkan sebagai peserta UN.


Dalam berbagai grup operator madrasah dijelaskan bahwa untuk jalan masuk emis saat ini difokuskan untuk mengerjakan data calon peserta UN. Maksudnya, operator harus mengecek validitas data peserta UN semoga semuanya valid.


Terkait dengan capesun ini, pada dashbor emis madrasah juga terdapat info penting yang isinya ialah sebagai berikut;



  • Tombol pada kolom aksi dihilangkan untuk sementara untuk fokus pengerjaan CAPESUN

  • Silahkan sesuaikan/setting kelas per siswa

  • Untuk melakukan edit data siswa silahkan melalui hidangan SISWA > CAPESUN

  • Setelah final setting rombel dan SISWA CAPESUN, sebaiknya menahan diri untuk tidak masuk aplikasi terlebih dahulu hingga ada hidangan download Berita Acara dan file .ez dan memberi kesempatan pada lembaga lain untuk menuntaskan CAPESUN


Nah berdasarkan pengumuman tersebut jadi terang bahwa kita sebagai operator diminta untuk fokus mengerjakan data CAPESUN terlebih dahulu.


Demikianlah info mengenai Info Penting Terkait Pendataan Capesun di EMIS 2018 yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.
Sumber http://www.harianmadrasah.com/


Belum ada Komentar untuk "Info Penting Terkait Pendataan Capesun Di Emis 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel