10 Tempat Wisata Terbaik di Pati

Kabupaten Pati merupakan karisedanan di Jawa Tengah yang meliputi Pati, Kudus, Grobogan, Rembang, Blora dan Jepara. Kabupaten Pati atau terkenal dengan slogan Bumi Mina Tani dikenal juga memiliki potensi alam pegunungan dan lautan yang menjadikan Kabupaten tersebut kaya akan destinasi wisatanya.



Secara geografis, Kabupaten Pati mempunyai tiga wilayah yang mencakup seluruh kawasan wisata, antara lain daerah pegunungan, lautan dan daratan. Ketiga wilayah tersebut dimanfaatkan oleh pemerintah setempat untuk berinvestasi agar masyarakat lebih sejahtera. Berikut kami rekomendasikan 10 tempat wisata terbaik di Pati yang bisa anda kunjungi saat mengunjungi Kabupten Pati.





1. Waduk Gunung Rawa/ Rowo






Waduk Gunung Rawa berada tepat di bawah lereng Gunung Muria yang berbatasan dengan Kabupaten Kudus. Waduk Gunung Rawa memiliki keindahan perpaduan antara Gunug, Danau dan pepohonan alam. Selain bisa dijadikan objek pemancingan, Waduk Gunung Rawa juga bisa dijadikan liburan keluarga. Di sana, menyediakan gazebo untuk berteduh bagi wisatawan yang mengunjunginya.





2. Waduk Seloromo Gembong






Waduk Seloromo Gembong tidak jauh beda dengan Waduk Gunung Rawa. Namun, waduk ini acapkali dijadikan tempat preweding dan plesiran wisatawan. Lokasinya yang menawan sering dijadikan ajang fotografi para pecinta seni alam.





3. Wisata Jolong






Objek Wisata Jolong berada di Desa Jolong Kecamatan Gembong Kabupaten Pati sebelah utara. Pesona alamnya yang memukau membuat Jolong ramai dikunjungi kaum muda sekitar. Diantara wahana Bumi tersebut adalah kebun kopi, agrowisata, outbond dan wisata air terjun Grenjengan.





4. Gua Pancur






Gua Pancur memiliki keunikan yang tidak dimiliki gua-gua lain di jawa tengah. Gua Pancur ini memiliki kedalaman yang sangat panjang dan keasriannya masih tetap terjaga oleh pemuda lokal.





5, Air Terjun Tadah Hujan






Air Terjun Tadah Hujan terletak di pegunungan Kendeng Kecamatan Sukolilo yang berbatasan dengan Kabupaten Grobogan. Air Terjun Tadah Hujan memiliki air jernih yang langsung dari hujan dan resapan tanah perbukitan.





6. Juwana Water Fantasy (JWF)






Juwana Water Fantasy (JWF) merupakan wisata air (water boom) terbaru yang dimiliki Pati. JWF memiliki beberapa aneka macam wahana yang bisa anda mainkan, seperti kolam renang dewasa, kolam renang anak dan aneka macam permainan seperti di Water Boom pada umumnya.





7. Makam Syeh Jangkung Saridin






Makam Syeh Jangkung atau biasa dikenal wali lugu asal pati ini bernama Saridin. Beliau termasuk murid dari Sunan Kalijaga dan Sunan Kudus. Salah satu sejarahnya, beliau telah menyatukan patahan-patahan perahu yang bernama Nusantara. Setiap hari, setidaknya ada ratusan sampai ribuan saat musim liburan yang berziarah.





8. Pantai Banyutowo






Pantai Banyutowo terletak di daerah Banyutowo Tayu Pati. Panti ini berada satu jalur dengan objek wisata Jepara bernama Benteng Portugis dan Pulau Mondoliko. Pantai ini menawarkan pantai dengan ombak sedang dan sejuknya angin laut dari bibir pantainya.





9. Masjid Agung Pati dan Alun-alun






Masjid Agung Baitunnur Pati berada tepat di depan Alun-alun dan Pemda pati. Saat sore hari, banyak masyarakat yang menggunakan masjid dan alun-alun ini sebagai tempat beribadah dan berjualan. Aneka macam kuliner Pati dijajakkan di sana.





10. Pintu Gerbang Majapahit






Pintu Gerbang Majapahit merupakan situs peninggalan cagar budaya purbakala Pati. Untuk itu, wisata sejarah ini tidak akan membuat anda kecewa, karena anda bisa menemukan gerbang utama dari Kerajaan Majapahit.

Belum ada Komentar untuk "10 Tempat Wisata Terbaik di Pati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel