11 Taman Unik Yang Hanya Ada Di Kota Bandung

Bandung belakangan sangat berkembang dan menjadi kota favorit untuk dikunjungi. Wisata di kota bandung sangat kaya, juga wisata alam menarik di sekitar kota ini. Perkembangan kota Bandung juga didorong oleh kreativitas yang nyata.


Berikut yaitu wujud kreativitas tersebut dalam wujud taman dengan fasilitas yang lengkap seperti WiFi dan colokan dan terawat.


Taman terbesar, Alun-Alun Bandung











Alun Alun Bandung (eisbiber.com)

Taman yang sudah menjadi ikon Kota Bandung. Saat ini Alun-Alun Kota Bandung kini terlihat lebih menarik. Terletak di Jalan Asia Afrika, pengunjung akan menemukan Masjid Agung yang dikelilingi oleh hamparan rumput sintetis hijau. Sangat cocok untuk mengambil foto, membaca buku atau duduk bersama teman atau keluarga.


Taman Jomblo











Taman Jomblo (galihsedayu.wordpress.com)

Taman ini terletak di bawah jembatan Pasupati sehingga sering disebut juga Taman Pasupati. Sebelum menjadi taman, daerah ini merupakan daerah kumuh dan sering diabaikan oleh banyak orang. Tapi kini diubah menjadi daerah berkumpulnya muda-mudi Kota Bandung yang mengaku jomblo.


Taman Film











Taman Film (www.ghiboo.com)

Ini merupakan salah satu jasa Kang Emil dalam memanfaatkan lahan kosong yang terbengkalai. Taman ini dilengkapi dengan layar raksasa dan rumput sintetis, sehingga penonton bisa menikmati film secara lesehan.


Taman Skateboard











Taman Skate Bandung (galihsedayu.wordpress.com)

Masih satu komplek dengan Taman Jomblo dan Taman Film yang berada di Taman Pasupati. Taman yang “anak gaul banget” ini rencananya akan dikembangkan sehingga mempunyai standar Internasional. Semoga terealisasi.


Taman Musik











Taman Musik (Tribunnews)

Bandung memang banyak menghasilkan seniman maupun musisi-musisi hebat. Untuk menampung aspirasi anak muda Bandung yang hobi musik, Kota Bandung mewadahi dan menyampaikan sebuah taman musik, dimana para komunitas atau grup sanggup menampilkan pertunjukannya disini, gratis. Dengan impian para musisi muda Kota Bandung bisa kesempatan untuk perform secara gratis


Taman Vanda











Taman Vanda (hanyahasya.blogspot.com)

Terletak di Jalan Merdeka, Taman ini dilengkapi pencahayaan yang muncul dari lubang di lantai, air yang keluar akan dihiasi oleh lampu yang berwarna-warni. Air yang keluar mempunyai pola yang unik, terkadang menyembur bergantian, terkadang menyembur serentak.


Pustaka Bunga











Taman Pustaka Bunga (Unknown)

Taman ini mempunyai banyak tanaman serta berbagai jenis bunga dengan berbagai warna. Untuk memasuki taman anda sanggup memberi perlindungan untuk pemeliharaan taman yang sifatnya sukarela. Suasana sejuk tercipta alasannya dikelilingi pepohonan yang rindang dan bunga-bunga yang penuh warna.


Taman Lansia











Taman Lansia (www.ak62014.com)

Taman ini Bersebelahan dengan Gedung sate dan ukuran taman yang cukup luas, kita sanggup mengelilingi taman ini sembari olahraga kecil sambil menghirup udara segar. Walaupun namanya Taman Lansia, bukan berarti yang berada di sini yaitu orang-orang yang lanjut usia saja. Anak-anak muda baik dari Kota Bandung maupun dari luar kota sangat bahagia mengunjungi taman ini.


Taman Fotografi











Taman Fotografi (Unknown)

Mungkin jikalau berbicara komunitas maka Bandung lah yang paling populer dengan komunitas-komunitasnya. Taman yang terletak di jalan Cempaka ini tentu saja menarik bagi anda yang suka fotografi. Disini pengunjung sanggup bertemu dengan sesama pecinta fotografi untuk saling bertukar ide, tips dan berbagi kegiatan.


Pet Park











Pet Park (Unknown)

Awal mula dibangun taman ini alasannya adanya beberapa warga yang terganggu dengan adanya orang yang membawa binatang peliharaan ke taman. Untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, makan Walikota Bandung menciptakan secara khusus sebuah taman bagi hewan-hewan peliharaan. Berlokasi di Jalan Cilaki, setiap warga yang mempunyai binatang peliharaan diperbolehkan untuk membawa binatang peliharaannya ke sini.


Taman Super Hero











Taman Super Hero (Unknown)

Anak-anak niscaya sangat bahagia bermain di taman ini, apalagi bertemu dengan idolanya yang sering mereka lihat di film-film. Tidak hanya Batman, Superman, dan Spiderman saja, taman ini juga mengenalkan dan melestarikan super hero lokal seperti Gatot Kaca dan Gundala. Walaupun ukuran taman ini tidak cukup besar, namun rindangnya pepohonan menciptakan warga betah berlama-lama untuk beraktivitas di sini.
Sumber http://www.ondehmandeh.com/


Belum ada Komentar untuk "11 Taman Unik Yang Hanya Ada Di Kota Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel